Matthijs de Ligt & Bayern Muenchen Diklaim Telah Capai Kesepakatan Verbal

18 Juli 2022 7:05 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
De Ligt cetak gol bunuh diri ke gawang Juventus. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
De Ligt cetak gol bunuh diri ke gawang Juventus. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Matthijs de Ligt tampaknya akan membela Bayern Muenchen musim depan. Kedua belah pihak dilaporkan telah mencapai kesepakatan verbal.
ADVERTISEMENT
Sejumlah pihak telah memastikan hal ini. Salah satunya seperti yang diwartakan The Guardian pada Minggu (17/7). Media asal Inggris itu menyebut bahwa De Ligt telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Bayern Muenchen.
"Bayern Muenchen telah memiliki kesepakatan verbal dengan bek Juventus, Matthijs de Ligt. Nantinya, Bayern Muenchen akan menebus De Ligt dengan mahar 80 juta euro (Rp 1,2 triliun)," tulis laporan The Guardian.
Matthijs de Ligt: All is well. Foto: Marco Bertorello / AFP
Selain itu, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano turut mengamini hal serupa. Romano bahkan mengungkap bahwa De Ligt telah menyepakati kontrak jangka panjang.
Bek asal belanda itu diklaim akan diikat kontrak selama lima musim. Eks Ajax Amsterdam itu nantinya akan bertahan hingga 2027 di Allianz Arena.
"Matthijs de Ligt telah mencapai kesepakatan verbal per malam ini. Dia akan ditebus dengan mahar lebih dari 80 juta euro. De Ligt telah setuju dengan persyaratan pribadi yang diajukan pihak klub dan bersedia membela Bayern Muenchen sampai 2027," tulis Fabrizio Romano via media sosial pribadinya pada Senin (18/7).
ADVERTISEMENT
Menyoal kontrak De Ligt bersama Juventus, pemain berusia 22 tahun itu diketahui masih memiliki sisa kontrak yang cukup lama. Tercatat, De Ligt masih terikat kontrak dengan 'Si Nyonya Tua' hingga 2024 mendatang.
Namun, bek bertinggi 189 cm itu baru-baru ini memang enggan menerima proposal perpanjangan kontrak yang dilayangkan kubu Juventus. Tawaran dari Bayern Muenchen disinyalir menjadi penyebab utama De Ligt urung memberikan respons positif terhadap Juventus.
Andai De Ligt benar-benar berlabuh ke Kota Muenchen, maka pemain kelahiran Leiderdorp itu akan menjadi salah satu pembelian termahal Die Roten. Nominal transfernya akan menyamai rekor Lucas Hernandez yang ditebus Bayern pada 2019 silam.