kumparan
9 Jun 2018 2:18 WIB

Mattia Perin Resmi Menjadi Pemain Juventus

Mattia Perin resmi gabung ke Juventus. (Foto: Dok. Juventus FC)
Kepindahan Mattia Perin ke Juventus akhirnya rampung. Setelah melakoni tes medis di J-Medical, Turin, pada Jumat (8/6/2018) sore WIB, Perin akhirnya menandatangani kontrak selama empat musim dengan nilai 2,5 juta euro per tahunnya.
ADVERTISEMENT
Perin didatangkan Juventus sebagai upaya untuk mencari suksesor sejati dari Gianluigi Buffon yang mengakhiri masa baktinya di pengujung musim 2017/18. Di Juventus nanti, Perin bakal bersaing memperebutkan spot kiper utama dengan Wojciech Szczesny yang sudah didatangkan sejak musim lalu.
Perin sendiri merupakan alumnus akademi Genoa. Kendati begitu, namanya baru dikenal luas tatkala dipinjamkan ke Pescara pada musim 2012/13. Setelah itu, barulah Perin bisa menembus skuat utama Genoa sebagai kiper utama.
Bersama Genoa, Perin telah bermain dalam 151 pertandingan dan akhirnya dipercaya sebagai kapten. Musim lalu, dia bermain dalam 34 pertandingan dengan catatan 12 clean sheet, 99 penyelamatan, 15 tinjuan, dan 88 tangkapan.
Untuk mendapatkan jasa Perin, Juventus harus mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro. Rinciannya, 12 juta euro untuk biaya transfer dan 3 juta euro sebagai bonus. Biaya transfer 12 juta euro itu sendiri, diumumkan Juventus dalam situs resminya, akan dibayarkan dalam tiga tahun finansial.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan