kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Mei 2020 19:55

Mengapa Jadon Sancho Selalu Jadi Cadangan sejak Bundesliga Bergulir Lagi?

Konten Redaksi kumparan
Mengapa Jadon Sancho Selalu Jadi Cadangan sejak Bundesliga Bergulir Lagi? (1293109)
Jadon Sancho digoda gabung Man United. Foto: AFP/Ina Fassbender
Borussia Dortmund sudah menjalani tiga pertandingan sejak Bundesliga 2019-20 restart. Namun, Jadon Sancho belum pernah dimainkan sejak menit awal.
ADVERTISEMENT
Sempat diduga sengaja disimpan agar fit kala menghadapi Bayern Muenchen, Sancho malah kembali menepi. Dia baru masuk tepat pada awal babak kedua di laga tersebut.
Rupanya, fisik pemain berkebangsaan Inggris itu sedang kurang bagus setelah mengalami cedera. Sangat wajar bila penampilannya di laga itu tak seeksposif seperti biasa.
Mengapa Jadon Sancho Selalu Jadi Cadangan sejak Bundesliga Bergulir Lagi? (1293110)
Jadon Sancho, raja assist Borussia Dortmund. Foto: AFP/Pool
Sepanjang 45 menit, Sancho tak menguasai bola terlalu lama. Dia juga sama sekali tak melepaskan tembakan, umpan kunci, dan cuma melakukan dua dribel sukses.
"Kami harus hati-hati agar dia tak kembali cedera. Dia bisa bermain lebih dari satu babak, tetapi tampil 90 menit rasanya sulit untuk saat ini," ujar pelatih Dortmund, Lucien Favre, dilansir Sport1.
"Dia sudah kembali berlatih, itu sudah sangat jelas. Anda bisa melihat bahwa dia secara perlahan tapi pasti kembali mencapai level terbaik seperti sebelumnya," sambung Favre.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari laga melawan Bayern, keberadaan Sancho cukup terasa di dua laga sebelumnya. Menghadapi Wolfsburg, misalnya, Sancho masuk pada menit ke-65 dan bikin satu assist.
"Dia menunjukkan performa hebat melawan Wolfsburg. Kami harap dapat kembali melihat penampilan terbaiknya secepat mungkin," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.
Keberadaan Sancho memang sangat penting buat Dortmund. Sancho adalah pemain paling produktif yang mereka miliki dengan catatan 14 gol dan 16 assist.
Di tengah ketiadaan sosok kreatif macam Marco Reus yang cedera, urgensi tersebut kian besar. Terlebih, Dortmund juga bakal kehilangan Erling Haaland selama satu laga karena alasan serupa.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white