Arsenal melawan Crystal Palace
10 Januari 2020 16:32

Mikel Arteta: Laga di Markas Crystal Palace Selalu Berat

Mikel Arteta: Laga di Markas Crystal Palace Selalu Berat (191207)
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Man United. Foto: Reuters/John Sibley
Arsenal tengah berada dalam performa apik belakangan ini. Nah, kualitas mereka akan diuji pada pekan 22 Premier League 2019/20, saat mereka melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (11/1/2020).
ADVERTISEMENT
Palace memang bukan lawan sembarangan bagi Arsenal. Tim berjuluk The Eagles itu menghuni posisi 9 klasemen sementara Premier League. Mereka berada satu setrip di atas Arsenal yang duduk di posisi 10.
Selain itu, Palace akan menghadapi Arsenal di markas mereka, Selhurst Park. Stadion ini memang terhitung tidak ramah untuk tim tamu. Dari 12 laga kandang yang sudah mereka jalani di semua ajang di musim ini, Palace baru kalah lima kali.
Kuatnya Palace saat bermain di kandang diakui oleh Mikel Arteta, pelatih Arsenal. Ketika masih berstatus sebagai pemain, ia beberapa kali mengunjungi Selhurst Park. Menurutnya, tak ada stadion yang seunik markas Palace itu.
Mikel Arteta: Laga di Markas Crystal Palace Selalu Berat (191208)
Pemain Arsenal Sead Kolasinac (tengah) berusaha melewati sejumlah pemain Crystal Palace. Foto: REUTERS / Eddie Keogh
"Setiap kali saya main di sana (Selhurst Park), saya kepayahan. Laga di sana selalu berat. Stadion yang sangat unik, belum lagi sekarang ada Roy Hodgson di sana, salah satu pelatih berpengalaman," ujar Arteta, dilansir situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
"Sangat hebat melihatnya (Hodgson) mampu bertahan di sana (Palace). Ia bisa mengatasi segala tekanan yang hadir serta tahu bagaimana caranya bersikap. Tak heran ia dihormati di sana. Saya pun menaruh respek padanya," tambahnya.
Arsenal juga punya masalah lain yang harus mereka pikirkan saat menghadapi Crystal Palace nanti. Mereka harus mencari cara untuk menghentikan Wilfried Zaha.
Zaha memang belum mencetak gol bagi Palace sejak Desember 2019. Namun, kemampuan dribel, kecepatan, serta umpan-umpan kunci yang ia lepas kerap merepotkan Arsenal. Arteta tahu betul hal tersebut.
Mikel Arteta: Laga di Markas Crystal Palace Selalu Berat (191209)
Wilfried Zaha mencetak gol ke gawang Brighton. Foto: REUTERS/David Klein
"Saya rasa, ia (Zaha) adalah pemain luar biasa. Ia sudah menunjukkan penampilan yang fenomenal dalam beberapa musim terakhir Premier League. Kemampuannya untuk menciptakan peluang sangat unik," ujar Arteta.
ADVERTISEMENT
"Kami tahu Wilf (Wilfried Zaha) dan talenta seperti apa yang ia punya. Ketika ia berada dalam situasi satu lawan satu, kami tahu apa yang bisa ia lakukan. Tentu saja menghentikan Zaha sudah masuk dalam rencana kami," tambahnya.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.