kumparan
2 Desember 2019 18:19

Minggu, 'Hari Raya' Aubameyang untuk Bikin Gol

Pierre-Emerick Aubameyang (P)
Pierre-Emerick Aubameyang kapteni Arsenal di laga vs Eintracht. Foto: Reuters/Paul Childs
Sejak bergabung dengan Arsenal, hari Minggu menjadi 'hari raya' untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Jika tak percaya, tengok apa yang terjadi pada Minggu (1/12/2019) kemarin.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Arsenal melakoni laga tandang melawan Norwich City di Carrow Road. Laga ini berakhir dengan imbang 2-2, dan seluruh gol 'Meriam London' muncul dari aksi striker asal Gabon ini.
Satu gol diciptakan Aubameyang via eksekusi di titik putih pada menit ke-29. Sementara, gol sisanya muncul melalui sepakan eks penyerang Borussia Dortmund tersebut dalam situasi tendangan sudut pada menit ke-57.
Dengan gol-gol itu, berarti Aubameyang sudah membikin 27 gol Premier League pada hari Minggu sejak menjadi pemain Arsenal. Mengacu data dari Opta, tidak ada pemain yang bisa mencetak gol sebanyak Aubameyang dalam satu hari tertentu.
Soal ketajaman Aubameyang, jelas ini tak perlu diragukan lagi. Di Dortmund, dia dikenal sebagai penyerang buas dan sekarang dia sudah membikin 42 gol dalam 63 penampilan pada ajang Premier League untuk Arsenal. 10 di antaranya muncul musim ini.
ADVERTISEMENT
Arsenal, Spurs, Tottenham Hotspur
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, membawa bola saat mencetak gol kedua untuk Arsenal. Foto: Reuters
Namun, Aubameyang bisa mencetak gol sebanyak itu pada hari Minggu karena, well, Arsenal selalu mentas di Liga Europa sejak musim 2017/18. Sehingga, tak jarang laga Premier League tim yang kini diarsiteki Freddie Ljungberg itu harus digeser ke Minggu.
Sebagai bukti, 9 dari 14 laga Premier League yang dijalani Arsenal musim ini dijadwalkan pada hari Minggu. Dan 40% gol Premier League Aubameyang pada musim ini muncul pada Minggu.
Jadi, tak mengherankan jika pada akhirnya hari Minggu menjadi 'hari raya' untuk Aubameyang. Hari raya di mana Aubameyang melakukan ritual kesukaannya: Membobol gawang lawan.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT