Bola & Sports
·
13 Januari 2021 10:06

MU ke Puncak Klasemen, Solskjaer: Kami Tak Sabar Lawan Liverpool

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MU ke Puncak Klasemen, Solskjaer: Kami Tak Sabar Lawan Liverpool (440366)
Burnley vs Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine
Manchester United alias MU berada di puncak klasemen Liga Inggris. Hasil itu mereka dapatkan usai memenangi laga di pekan 17 kontra Burnley, Rabu (13/1) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Atas pencapaian tersebut, MU juga mengkonfirmasi bahwa mereka mengungguli Liverpool. Klub yang disebutkan belakangan, sebelumnya menempati posisi teratas.
Berada di urutan teratas MU jelas punya beban. Rawan tergerus adalah sejumlah faktor yang mesti dihadapi.
MU ke Puncak Klasemen, Solskjaer: Kami Tak Sabar Lawan Liverpool (440367)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Lindsey Parnaby / AFP
Meski demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berujar bahwa mereka tertantang di posisi saat ini. Sebab, kata dia, ini adalah bukti bahwa mereka tak main-main dalam menatap gelar juara musim ini.
''Ini posisi yang brilian. Kami sudah berada di jalur yang tepat untuk membicarakan juara,'' kata Solskjaer kepada Sky Sports.
Hanya, posisi MU yang tengah nyaman akan diuji pada Minggu (17/1) mendatang. Dalam tajuk Super Sunday, Paul Pogba dan kolega akan menantang Liverpool di Anfield.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Liverpool juga dalam kondisi yang bagus. Selama lima pertandingan, mereka belum kalah dan jadi tim dengan catatan menang terbanyak saat bermain di markas sendiri.
MU ke Puncak Klasemen, Solskjaer: Kami Tak Sabar Lawan Liverpool (440368)
Pertandingan Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Namun, kata Solskjaer, mereka percaya diri menatap laga tersebut. Bahkan, manajer asal Norwegia tersebut sudah tak sabar.
''Kami sangat menantikannya. Ini akan jadi ujian hebat buat kami karena kami akan melawan tim yang bagus. Tidak ada waktu lain sebaik ini menghadapi mereka karena kami sedang berada dalam bentuk permainan yang bagus dan lapar," kata Solskjaer.
Saat ini, MU unggul tiga angka atas Liverpool yang berada tepat di bawah mereka. Kemenangan tentu saja akan semakin menjauhkan The Red Devils dari kejaran sang rival.
ADVERTISEMENT
Mampukah?
---