Bola & Sports17 September 2020 14:47

MU vs Crystal Palace: Head to Head, Prediksi Line Up, dan Jadwal Tayang

Konten Redaksi kumparan
MU vs Crystal Palace: Head to Head, Prediksi Line Up, dan Jadwal Tayang (215790)
Crystal Palace vs Manchester United. Foto: Justin Setterfield via Reuters
Manchester United akan berhadapan dengan Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9) malam WIB. Laga yang akan digelar di Old Trafford ini menjadi yang pertama untuk MU di musim ini.
ADVERTISEMENT
Ya, MU diberi waktu istirahat lebih karena tampil di ajang semifinal Liga Europa. Oleh karena itu, MU tidak bermain di laga perdana menghadapi Burnley.
Nah, menghadapi Crystal Palace bukan laga yang mudah untuk MU. Pasalnya, anak-anak asuh Roy Hodgson bisa menjungkalkan MU pada pertemuan pertama di Old Trafford musim lalu.
Kala itu, MU kebobolan lewat gol Jordan Ayew dan Patrick van Aanholt. 'Setan Merah' hanya bisa membalas lewat gol dari Daniel James.
Dalam laga nanti, MU bisa menurunkan semua skuat terbaiknya termasuk Donny van de Beek. Menarik ditunggu apakah penggawa anyar asal Belanda ini dimainkan sejak menit pertama atau tidak.
Pasalnya, Van de Beek memiliki naluri menyerang yang sama dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Kalau Ole Gunnar Solskjaer mau menurunkan ketiganya bersamaan, MU harus menaruh satu lagi gelandang yang lebih bertahan.
MU vs Crystal Palace: Head to Head, Prediksi Line Up, dan Jadwal Tayang (215791)
Ole Gunnar Solskjaer, Donny Van de Beek, dan Harry Maguire. Foto: Instagram/@donnyvdbeek
Itu berarti, MU juga harus mengorbankan Mason Greenwood, Anthony Martial, atau Marcus Rashford yang harus duduk di bangku cadangan. Datangnya Van de Beek diharapkan mampu menambah ketajaman MU dari lini kedua. Sebab, MU hanya memiliki Bruno Fernandes yang musim lalu tampil tokcer untuk mencetak gol.
ADVERTISEMENT
Di kubu Palace, Hodgson pastinya akan mengandalkan kecepatan dari Wilfried Zaha. Kecepatan dan kemampuan melewati lawan akan menjadi senjata bagi Zaha untuk menggedor pertahanan MU. Zaha juga sudah menjadi penyelamat kalah Palace mengalahkan Southampton di pekan perdana Liga Inggris minggu lalu.
MU vs Crystal Palace: Head to Head, Prediksi Line Up, dan Jadwal Tayang (215792)
Wiflried Zaha (kiri) dan Aaron Wan-Bissaka memperebutkan bola. Foto: Reuters/Matthew Childs
Selain Zaha, Jordan Ayew juga diprediksi bisa menyulitkan lini belakang MU. Keunggulan dalam duel dan melindungi bola membuat Ayew bisa membuat pertahanan MU kewalahan. Apalagi, MU belum memugar lini belakangnya di bursa transfer musim ini.

Head to Head Manchester United vs Crystal Palace

16-07-2020 Crystal Palace 0-2 MU
24-8-2019 MU 1-2 Crystal Palace
27-2-2019 Crystal Palace 1-3 MU
24-11-2018 MU 0-0 Crystal Palace
05-03-2018 Crystal Palace 2-3 MU
30-09-2017 MU 4-0 Crystal Palace
ADVERTISEMENT

Prediksi Line Up Manchester United vs Crystal Palace

MU (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-BIssaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Donny van de Beek; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood
Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Tyrick Mitchell; James McCharthy, James McArthur, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Wilfried Zaha, Jordan Ayew

Jadwal Tayang Manchester United vs Crystal Palace

Sepak mula laga MU vs Crystal Palace akan berlangsung Sabtu (19/9) pukul 23:30 WIB. Laga tersebut bisa Anda saksikan di Mola TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white