Bola & Sports
·
22 November 2020 9:08

MU vs West Brom: Keputusan Wasit Untungkan Setan Merah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MU vs West Brom: Keputusan Wasit Untungkan Setan Merah (8545)
Pertandingan Manchester United vs West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Britain, Sabtu (21/11). Foto: Pool via REUTERS/Martin Rickett
Akhirnya, Manchester United sukses meraih kemenangan kandang perdana di Liga Inggris. Menghadapi West Bromwich Albion di pekan kesembilan, Minggu (22/11) dini hari WIB, MU menang dengan skor tipis 1-0.
ADVERTISEMENT
Tak mudah untuk MU meraih tiga angka di pertandingan kali ini. Selain perlawanan berani yang ditunjukan WBA, MU juga kesulitan menembus gawang Sam Johnstone.
Di laga ini, eks kiper MU itu sukses melakukan enam penyelamatan. Salah satu penyelamatan yang gemilang adalah menahan sepakan Anthony Martial dari dalam kotak penalti.
Kemenangan yang diraih MU juga dipengaruhi oleh keputusan wasit dan VAR. Jadi begini, pada menit ke-47, wasit memberikan hadiah penalti kepada WBA. Hal tersebut lantaran Bruno Fernandes menjatuhkan pemain WBA di kotak penalti.
MU vs West Brom: Keputusan Wasit Untungkan Setan Merah (8546)
Kiper West Bromwich Albion Sam Johnstone menyelamatkan penalti dari pemain Manchester United Bruno Fernandes di Stadion Old Trafford, Manchester, Britain, Sabtu (21/11). Foto: Pool via REUTERS/Martin Rickett
Namun, setelah melakukan tinjauan dengan VAR, wasit membatalkan keputusan itu. Uniknya, enam menit kemudian giliran MU yang dapat penalti.
Sebab, Darnell Furlong menahan bola dengan tangannya. Bruno maju sebagai algojo, tendangannya bisa ditepis oleh Johnstone.
ADVERTISEMENT
Untungnya, VAR mereview dan meminta penalti diulang. Sebelum bola ditendang, Johnstone lebih dulu maju melewati garis.
Dipercobaan kedua, Fernandes sukses membuat gol untuk MU. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga pertandingan selesai.
Usai pertandingan Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku timnya beruntung. Apalagi, wasit menganulir keputusannya memberikan penalti kepada tim tamu.
MU vs West Brom: Keputusan Wasit Untungkan Setan Merah (8547)
Pemain Manchester United Bruno Fernandes berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol di Stadion Old Trafford, Manchester, Britain, Sabtu (21/11). Foto: Pool via REUTERS/Martin Rickett
"Saya melihat itu penalti di laga Aston Villa vs Brighton. Ada kontak kepada bola dan orang. Dalam pikiranku itu mungkin penalti," ujar Solskjaer dilansir Sky Sports.
"Kami mungkin sedikit beruntung karena karena tidak kena penalti. Mungkin peraturannya berbeda dengan penafsiran saya. Penalti Bruno juga diulang, sama dengan apa yang dilakukan De Gea saat melawan Crystal Palace," tutupnya.
=====
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona