Bola & Sports
·
17 Oktober 2020 21:56

Napoli vs Atalanta: Partenopei Menang Telak 4-1

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Napoli vs Atalanta: Partenopei Menang Telak 4-1 (10905)
Pemain Napoli berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Napoli vs Atalanta di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Sabtu (17/10). Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Napoli berhasil meraih poin penuh saat menjamu Atalanta di pekan keempat Liga Italia 2020/21. Bermain di Stadio San Paolo, Minggu (17/10), Il Partenopei menang dengan skor 4-1.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Napoli di pertandingan kali ini dibuat oleh Hirving Lozano (23' dan 27'), Matteo Politano (30'), Victor Osimhen (43'). Sementara, gol semata wayang Atalanta dicetak oleh Sam Lammers (69').
Hasil ini membuat Napoli berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan delapan angka. Sementara, Atalanta turun ke posisi runner-up dengan koleksi sembilan poin, kalah agresivitas gol dari AC Milan.

Daftar Susunan Pemain Napoli vs Atalanta

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Koulibaly, Manolas, Hysaj; Bakayoko, Ruiz, Lozano, Mertens, Politano; Osimhen.
Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Toloi, Romero, Palomino; Depaoli, de Roon, Pasalic, Gosens, Illicic, Gomez; Zapata.

Jalannya Pertandingan Napoli vs Atalanta

Napoli vs Atalanta: Partenopei Menang Telak 4-1 (10906)
Pertandingan Serie A Napoli vs Atalanta di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Sabtu (17/10). Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Napoli yang pada laga sebelumnya kehilangan poin setelah dinyatakan kalah Walk Out (WO) dari Juventus, tentu mengincar kemenangan di pertandingan ini.
ADVERTISEMENT
Napoli menguasai 20 menit awal pertandingan. Akan tetapi, anak-anak asuh Gennaro Gattuso itu kesulitan membuat gol. Serangan-serangan pemain Napoli selalu kandas karena dispilinnya barisan belakang pertahanan Atalanta.
Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-23. Adalah Hirving Lozano yang jadi aktornya. Menerima umpan dari Di Lorenzo di depan gawang, winger asal Meksiko itu berhasil menceploskan bola ke gawang kosong.
Di menit ke-27, Lozano kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari kesalahan Bek Atalanta dalam mengantisipasi bola, Mertens mengoper bola ke Lozano yang berhasil melepaskan sepakan indah ke pojok gawang.
Napoli vs Atalanta: Partenopei Menang Telak 4-1 (10907)
Pemain Napoli berselebrasi bersama pelatih Gennaro Gattuso usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Napoli vs Atalanta di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Sabtu (17/10). Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Belum cukup, Napoli kembali mencetak gol tiga menit berselang. Politano berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dihalau Sportiello.
Dua menit jelang berakhirnya babak pertama, Napoli memperlebar jarak lewat Osimhen. Sepakan jarak jauh striker asal Nigeria itu melesat deras ke gawang Atalanta. Skor 4-0 pun bertahan hingga jeda.
ADVERTISEMENT
Pada babak kedua, Atalanta merubah strateginya. Gian Piero Gasperini selaku pelatih memasukkan Djamsiti dan Mojica yang menggantikan Palomino dan Zapata.
Perubahan berbuah positif. Atalanta bisa membuat gol pada menit ke-69. Sam Lammers sukses mengalahkan Ospina di depan gawang. Skor berubah menjadi 4-1.
Napoli beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan. Akan tetapi, upaya mereka masih gagal.
Dries Mertens dkk. tercatat melepaskan 15 sepakan yang 12 di antaranya tepat sasaran. Sementara Atalanta hanya mengemas 3 percobaan tendangan. Alhasil. skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.