Bola & Sports
·
15 Juli 2021 17:49
·
waktu baca 2 menit

Nasib Giorgio Chiellini 'Digantung' Juventus Usai Bawa Italia Juara Euro 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nasib Giorgio Chiellini 'Digantung' Juventus Usai Bawa Italia Juara Euro 2020 (61354)
searchPerbesar
Giorgio Chiellini dari Italia keluar dari bus sambil memegang piala Euro 2020 setibanya di hotel Parco dei Principi, Roma, Italia, Senin (12/7). Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Salah satu pahlawan Italia di Euro 2020, Giorgio Chiellini, tengah menerka-nerka nasibnya bersama Juventus. Sampai saat ini, pihak klub masih belum memberikan kejelasan terkait perpanjangan kontrak yang akan diberikan kepadanya.
ADVERTISEMENT
Chiellini merupakan kapten Gli Azzurri di gelaran Euro edisi ke-16, kontribusinya dalam mengawal lini pertahanan begitu menawan. Bahkan, kegemilangannya membuat namanya digadang menjadi pesaing kuat dalam merebut penghargaan Ballon d’Or.
Namun, di balik penampilan apik bek 36 tahun itu bersama Italia di Euro 2020, nasibnya di klub justru tengah terombang-ambing. Per 1 Juli 2021, kontrak Chiellini bersama Juventus resmi berakhir, kini dirinya berstatus tanpa klub.
Chiellini masih berharap untuk perkuat klub asa kota Turin tersebut di musim depan. Sayangnya, menurut sang agen, Davide Lippi, hingga sekarang Juventus belum menghubunginya untuk membahas pembaruan kontrak.
''Giorgio pergi ke Euro dan fokus untuk itu. Tidak ada masalah dengan Juventus, kami mengatakan akan bertemu nanti di musim panas, tetapi kami belum duduk untuk membahas pembaruan [kontrak],'' ujar agen Chiellini, dilansir Football Italia.
ADVERTISEMENT
''Mereka harus membuat penawaran terlebih dahulu. Sampai hari ini, tidak ada orang ]pihak klub yang menghubungi]. Kami menunggu Juventus memberi tahu kami, kapan kami bisa duduk dan mengobrol [membahas perpanjangan kontrak],'' tambahnya.
Nasib Giorgio Chiellini 'Digantung' Juventus Usai Bawa Italia Juara Euro 2020 (61355)
searchPerbesar
Selebrasi kapten timnas Italia Giorgio Chiellini pada laga final Euro 2020. Foto: Reuters/Carl Recine
Davide Lippi juga mengungkapkan bahwa dalam benak kliennya, gantung sepatu bukanlah jalan yang akan ditempuh dalam waktu dekat. Sebab, semangat dari Chiellini untuk tampil di lapangan hijau masih begitu kuat.
''Memikirkan Chiellini jauh dari lapangan permainan saat ini adalah kegilaan. Apa yang dia lakukan setelah merobek ligamennya itu luar biasa. Apa yang mendorongnya adalah semangat dan kami melihat di Euro bahwa semangatnya masih kuat,'' tuturnya.
Bagi sang agen, sosok Chiellini telah melekat pada Juventus, ini tak terlepas dari kiprahnya bersama Bianconeri selama 16 musim. Namun, ia tak menampik bahwa ke depannya terdapat klub yang menaruh hati kepada Chiellini karena statusnya yang tanpa klub.
ADVERTISEMENT
''Dia adalah simbol Juventus selama bertahun-tahun dan kami sedang menunggu sebuah klub. Tidak ada yang menelepon, tetapi saya tidak akan terkejut jika mereka melakukannya, karena dia satu-satunya pemain free agent di skuad Italia sekarang,'' tegasnya.
Nasib Giorgio Chiellini 'Digantung' Juventus Usai Bawa Italia Juara Euro 2020 (61356)
searchPerbesar
Pemain Timnas Italia Giorgio Chiellini berebut bola dengan pemain Timnas Ceko Michael Krmencik pada pertandingan persahabatan di stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia. Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Berdasarkan data dari Transfermarkt, musim lalu Chiellini hanya tampil dalam 25 laga lintas ajang bersama ‘Si Nyonya Tua’. Cedera menjadi salah satu faktor minimnya waktu bermain bagi sosok yang telah mengoleksi sembilan trofi Serie A ini.
Penulis: Alif Zaky Assidiqi
---
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020