Bola & Sports
·
8 Desember 2020 13:30

Noah Gesser: Saya Sudah Beberapa Kali Dipanggil Timnas Belanda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Noah Gesser: Saya Sudah Beberapa Kali Dipanggil Timnas Belanda (47577)
searchPerbesar
Noah Gesser. Foto: Instagram/@noahgesser
Noah Gesser, penyerang keturunan Indonesia, mengungkap bahwa ia sudah beberapa kali dipanggil ke Timnas Belanda. Namun, kans untuk membela Timnas Indonesia masih terbuka karena hingga kini Noah belum melakoni debut bersama 'The Oranje'.
ADVERTISEMENT
Noah merupakan wonderkid berdarah Indonesia-Belanda. Saat ini, ia aktif bermain untuk tim U-16 Ajax Amsterdam dan beberapa kali diberi kesempatan berlatih bersama tim U-17.
Capaiannya bersama tim muda Ajax pun cukup mentereng. Sebagai striker, Noah pernah menjadi top skor sementara secara umum di Ajax Amsterdam dari U-15 sampai U-23.
Menyoal kiprahnya di level internasional, Noah menjelaskan bahwa ia sudah beberapa kali dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Belanda.
Noah Gesser: Saya Sudah Beberapa Kali Dipanggil Timnas Belanda (47578)
searchPerbesar
Noah Gesser jadi incaran Shin Tae-yong masuk ke Timnas U-19. Foto: Istagram/@noah-gesser
Namun, dalam beberapa kesempatan, Noah belum dipercaya melakoni debut bersama Timnas Belanda. Kendati begitu, ia masuk dalam daftar pemain cadangan yang sewaktu-waktu bisa ditarik ke skuat Timnas Belanda untuk menggantikan pemain terpilih.
''Saat ini, saya belum pernah debut, namun sudah beberapa kali dipanggil (Timnas Belanda). Karena setiap tahun pasti ada 4-5 kali seleksi, dan mereka akan seleksi pemain-pemain yang benar-benar layak,'' kata Noah dalam kanal Youtube Yussa Nugraha.
ADVERTISEMENT
''Saya sudah 2-3 kali gagal lolos ke fase selanjutnya. Namun, saya masuk ke dalam standby list. Artinya, kalau ada pemain yang tidak bisa tampil, kemungkinan saya akan ditarik masuk,'' tambahnya.
Noah Gesser: Saya Sudah Beberapa Kali Dipanggil Timnas Belanda (47579)
searchPerbesar
Noah Gesser. Foto: Instagram/@noahgesser
Dengan begitu, peluang Noah untuk bergabung Timnas Indonesia masih terbuka lebar. Jika melihat usianya yang masih menginjak 15 tahun, Noah bisa saja masuk dalam skuat Timnas U-16 binaan Bima Sakti.
Pasalnya, Bima Sakti juga sudah membuka pintu bagi para pemain keturunan. Sejauh ini, skuat Timnas U-16 sudah dihuni 2 pemain keturunan, yakni Ronaldo Kwateh dan Victor Jonson Benjamin Dethan.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.