Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 14:17

Noah Gesser, Striker Keturunan Indonesia, Sukses Jadi Top Skor Ajax Amsterdam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Noah Gesser, Striker Keturunan Indonesia, Sukses Jadi Top Skor Ajax Amsterdam  (25906)
Noah Gesser. Foto: Instagram/@ajaxyouthacademy
Pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Belanda, Noah Gesser, berhasil menorehkan catatan positif. Penyerang berusia 15 tahun tersebut sukses menjadi top skor sementara bagi Ajax Amsterdam Junior.
ADVERTISEMENT
Nama Noah Gesser memang tidak terlalu ramai diperbincangkan. Pasalnya, publik saat ini tengah menyorot dua pemain keturunan Indonesia yang berlaga bersama Timnas U-19 yakni Elkan Baggott dan Jack Brown.
Kendati begitu, sosok Noah Gesser tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, kualitasnya sudah teruji bersama tim junior Ajax Amsterdam.
Noah Gesser, Striker Keturunan Indonesia, Sukses Jadi Top Skor Ajax Amsterdam  (25907)
Noah Gesser. Foto: Instagram/@noahgesser
Noah bergabung bersama Ajax pada 2018, dari tim amatir Belanda bernama Alphense. Sebelumnya, ia lebih dulu memperkuat Ajax U-15. Penampilan gemilangnya membuat Noah naik kelas ke tim U-16 Ajax.
Terkini, Noah dikabarkan menjadi top skor sementara Ajax Amsterdam U-16. Menurut data resmi dari akademi Ajax Amsterdam, Noah sudah mengoleksi 11 gol untuk tim U-16.
Angka itu sekaligus mengalahkan top skor dari tim kelompok usia lainnya yakni U-15, U-17, U-18, dan U-23.
ADVERTISEMENT
Noah sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ibunda. Usut punya usut, ibunya berasal dari daerah Jawa.
Kesempatan Noah untuk bergabung bersama skuat Timnas Indonesia kelompok usia juga terbuka lebar. Pasalnya, hingga kini ia belum pernah bermain untuk Timnas Belanda.
Melihat rekam jejaknya di kancah sepak bola Belanda, bukan tak mungkin Noah bakal dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16 maupun U-19. Sebab, dua kelompok usia tersebut sudah memiliki agenda penting dalam beberapa waktu ke depan.
Lantas, apakah Noah bakal mengikuti jejak Elkan Baggott dan Jack Brown? Menarik dinantikan.
---