Bola & Sports
·
8 April 2021 6:36

Pelatih Sassuolo soal Gol Kontroversial Inter: Kami Harusnya Dapat Penalti!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pelatih Sassuolo soal Gol Kontroversial Inter: Kami Harusnya Dapat Penalti! (259522)
Pertandingan antara Inter Milan vs AS Sassuolo di San Siro, Milan, Italia. Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Inter mengalahkan Sassuolo 2-1 di laga tunda pekan ke-28 Liga Italia 2020/21, Rabu (7/4) malam WIB. Sayangnya, gol kedua Nerazzurri dalam laga di Giuseppe Meazza ini berbau kontroversi.
ADVERTISEMENT
Jadi, Inter mencetak gol kedua pada menit 67. Lautaro Martinez membobol gawang Sassuolo usai menerima umpan Romelu Lukaku. 2-0.
Gol ini menjadi kontroversi. Sebab, sebelum terjadi serangan balik yang mengawali gol itu, Maxime Lopez dijatuhkan Stefano Sensi di kotak penalti Inter dan wasit tidak menunjuk titik putih.
Menanggapi soal ini, pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, memberi komentarnya. Baginya, Neroverdi harusnya dihadiahi penalti pada momen tersebut.
Pelatih Sassuolo soal Gol Kontroversial Inter: Kami Harusnya Dapat Penalti! (259523)
Pertandingan antara Inter Milan vs AS Sassuolo di San Siro, Milan, Italia. Foto: Daniele Mascolo/Reuters
"Ketika Anda bermain seperti ini dan pulang dengan tangan hampa, itu pasti menyakitkan. Performa keseluruhan adalah satu hal, kemudian insiden wasit adalah hal lain," kata De Zerbi kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia.
"Adapun wasit, saya pikir itu adalah penalti. Saya tidak suka Massimiliano Irrati dan setiap kali dia memimpin laga kami, dia tidak dalam kondisi yang baik. Saya tidak suka apa pun tentang pendekatannya terhadap laga ini, dari awal hingga akhir," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Kekalahan ini menjadi kerugian bagi Sassuolo. Padahal, satu poin saja bisa membuat mereka menyamai raihan Hellas Verona di urutan delapan.
Di sisi lain, Inter semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia berkat kemenangan ini. Kini, Nerazzurri terpaut 11 poin dari AC Milan di urutan dua.
***