Pelatih Semen Padang Usai Tahan Malut United: Mereka Bagus, Kami Kelabakan

26 Februari 2024 10:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Konferensi pers usai pertandingan Liga 2 antara Malut United vs Semen Padang di Jakarta, Minggu (25/2/2024). Foto: Azrumi El Ghazali/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Konferensi pers usai pertandingan Liga 2 antara Malut United vs Semen Padang di Jakarta, Minggu (25/2/2024). Foto: Azrumi El Ghazali/kumparan
ADVERTISEMENT
Pelatih Semen Padang, Delfi Andri, memuji agresivitas yang ditunjukkan penggawa Malut United kala melawan anak asuhnya. Skor 1-1 menjadi hasil akhir duel leg pertama Semifinal Liga 2 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (25/2) malam WIB tersebut.
ADVERTISEMENT
Bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh suporter, 'Laskar Kie Raha' mendominasi hampir jalannya laga melawan klub asal Sumatera Barat tersebut. Delfi mengakui, pasukan 'Kabau Sirah' dibuat kelabakan dalam meladeni permainan menyerang dari Malut United.
Apalagi, banyaknya penggawa Semen Padang yang mengalami keletihan pada menit akhir pertandingan menjadi alasan utama kekacauan tersebut.
"Kita akui Malut tim yang bagus, kami kelabakan di 15 menit terakhir. Karena mungkin banyak pemain kita yang sedikit cedera. (Hasil imbang) tetapi itulah kami syukuri, Malut juga tim yang bagus," sebut Delfi usai laga.
Semen Padang di Liga 2 2023/24. Foto: Situs web resmi Liga Indonesia Baru
Delfi turut mengungkapkan kekecewaan kepada skuad Firman Juliansyah cs yang tidak berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Sundulan pemain Malut yakni Hari Nur di menit 88, memupuskan harapan kemenangan Semen Padang yang sudah unggul lebih dahulu.
ADVERTISEMENT
"Tentu kita sebagai pelatih kecewa, siapa gak kecewa sudah unggul 3 menit terakhir baru kebobolan. Itulah sepak bola sepak bola kadang-kadang di injury time pun bisa goal. Tetapi itulah kita syukuri juga itulah yang diberikan Tuhan kepada kita," pungkasnya.
Partai leg kedua Semifinal Liga 2 antara Malut kontra Semen Padang dijadwalkan pada Kamis (29/2). Pemenang duel tersebut dipastikan mengamankan tiket promosi ke divisi teratas sepak bola Indonesia.