Pemain Keturunan RI, Joseph Simatupang Ferguson, Bobol Gawang Arsenal U-23

15 Maret 2022 12:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Joseph Simatupang. Foto: Instagram/@josephsimaferguson
zoom-in-whitePerbesar
Joseph Simatupang. Foto: Instagram/@josephsimaferguson
ADVERTISEMENT
Joseph Simatupang Ferguson menjadi pemain sepak bola keturunan Indonesia terbaru membuat prestasi. Teranyar, pemain berdarah Batak ini sukses membobol gawang tim muda Arsenal.
ADVERTISEMENT
Pertandingan itu terjadi pada Senin (14/3) di ajang bernama Premier League 2 atau kompetisi U-23 sepak bola Inggris. Blackburn Rovers U-23 yang dibelanya menahan imbang Arsenal U-23.
Laga yang berlangsung di Meadow Park, Borehamwood, itu berakhir dengan skor 2-2. Arsenal unggul 2 gol lebih dahulu lewat Miguel Azeez di menit 27 dan Lino Sousa di menit 33.
Dua menit berselang, Joseph beraksi. Bek kanan berusia 19 tahun itu mencetak gol dengan bermodalkan assist dari Sam Durrant. Lalu pada menit 73, Jack Vale memaksakan skor akhir 2-2.
Joseph Simatupang. Foto: Instagram/@josephsimaferguson
Bagi Joseph Simatupang, ini adalah gol perdananya di musim ini dari 10 laga di Premier League 2 bersama Blackburn Rovers U-23. Di timnya sekarang, ia lebih dikenal dengan nama Joe Ferguson.
ADVERTISEMENT
"Gol dari Joe Ferguson dan Jack Vale membuat kami membalikkan defisit dua gol untuk menyelamatkan satu poin di Meadow Park," tulis ofisial Blackburn Rovers di Instagram.
Terhitung hingga musim ini, 2021/22, Joseph sudah memasuki tahun kedelapan bersama The Riversiders. Ia pertama kali berseragam Blackburn saat usianya baru menginjak 11 tahun. Kala itu, ia masuk dalam radar para pencari bakat klub.
Bersama Blackburn, Joseph beberapa kali berpindah-pindah posisi. Ia pernah bermain di sektor gelandang dan full-back kiri. Hingga akhirnya, Pelatih menemukan bakatnya untuk bermain sebagai bek kanan.