kumparan
Bola & Sports9 September 2019 20:08

Pemain Timnas Indonesia Kena Kritik Pedas, McMenemy Membela

Konten Redaksi kumparan
Lipsus, Naturalisasi, Simon McMenemy
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Para pemain Timnas Indonesia banjir kritik dari suporter usai takluk 2-3 dari Malaysia, Kamis (5/9/2019) lalu. Andritany Ardhyasa, misalnya, yang mendapat banyak komentar miring di ranah media sosial.
ADVERTISEMENT
Selain dia, Rizky Pellu juga mengalami hal serupa. Gelandang PSM Makassar ini dianggap sebagai salah satu biang kekalahan skuat Garuda atas Harimau Malaya.
Hal ini turut dikonfirmasi oleh pelatih Indonesia, Simon McMenemy. Ia berujar bahwa ada begitu banyak komentar pedas yang menghujam pemain-pemain pascalaga.
Namun, ia mengatakan bahwa hal itu tak memengaruhi mental para pemainnya. Sebaliknya, kondisi Andritany dan kolega dipastikan siap tempur tatkala melawan Thailand, Selasa (10/9/2019).
McMenemy menambahkan, para pemain ingin segera berlaga lantaran ingin membuktikan diri. Selain itu, mereka juga mengusung target tinggi guna mengembalikan kepercayaan para suporter.
Timnas Berlatih Jelang Pra-Piala Dunia 2022
Andritany menjalani latihan jelang Pra-piala Dunia. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Sangat banyak memang yang mengkritik dan saya pikir itu tak adil untuk mereka. Tapi, ini risiko pekerjaan. Kami harus terima," ujar McMenemy.
ADVERTISEMENT
"Para pemain adalah petarung. Besok, mereka akan siap berjuang," lanjutnya.
Apa yang diungkapkan McMenemy senada dengan perkataan Andritany. Kapten Indonesia itu mengatakan bahwa kini ia siap secara fisik dan mental, kendati sempat menjadi sasaran kritik.
Karena itulah, target tinggi ia usung pada laga nanti. Ia berharap hal tersebut dapat mengembalikan kepercayaan para suporter.
"Walaupun saat ini saya salah satu pemain yang banyak dikritik. Tapi, secara fisik dan mental saya siap sekali," kata Andritany.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan