Bola & Sports2 Juli 2020 17:39

Perjalanan Tammy Abraham Lakoni Musim Pertama Sebagai Striker Utama Chelsea

Konten Redaksi kumparan
Perjalanan Tammy Abraham Lakoni Musim Pertama Sebagai Striker Utama Chelsea (1284314)
Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Lille. Foto: Reuters/Paul Childs
Chelsea menghadapi musim 2019/20 dengan penuh kegamangan. The Blues kehilangan Eden Hazard tanpa bisa membeli pemain baru karena terkena embargo transfer. Namun, dari situasi itu muncul Tammy Abraham sebagai pahlawan.
ADVERTISEMENT
Abraham tampil begitu cemerlang di awal musim. Dari lima pertandingan pertama sebagai striker utama Chelsea, dia sudah mampu mencetak tujuh gol.
Perjalanan Tammy Abraham Lakoni Musim Pertama Sebagai Striker Utama Chelsea (1284315)
Tammy Abraham membela Chelsea dalam laga Piala Super Eropa menghadapi Liverpool. Foto: Kemal Aslan/Reuters
Hebatnya lagi, ia menjadi pemain termuda Chelsea yang bisa mencetak trigol di pentas Premier League 2019/20. Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu sempat digadang-gadang jadi topskorer Premier League musim ini.
Sayangnya, yang terjadi malah sebaliknya. Usai mencetak hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers pada 2019 lalu, Abraham mulai loyo.
Sejak pertandingan tersebut, Abraham tak pernah mampu bikin lebih dari dua gol dalam satu pertandingan. Sampai akhirnya dia benar-benar berhenti membobol gawang lawan.
Perjalanan Tammy Abraham Lakoni Musim Pertama Sebagai Striker Utama Chelsea (1284316)
Tammy Abraham merayakan kemenangan Chelsea atas Lille. Foto: AFP/Isabella Infantes
Ya, terakhir kali Abraham bikin gol adalah pada Januari lalu, ketika Chelsea menang 3-0 atas Burnley di Stamford Bridge. Artinya, Abraham sudah sembilan laga beruntun gagal mencetak gol.
ADVERTISEMENT
Walau demikian, Abraham adalah pencetak gol terbanyak Chelsea. Musim ini dia sudah mencetak 15 gol untuk skuat asuhan Frank Lampard itu. 13 Gol dia buat di Premier League, sisanya di Liga Champions.
Abraham sendiri masih punya kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai striker top Premier League. Chelsea punya sisa enam pertandingan.
Kebetulan ada laga Chelsea vs Watford yang bisa jadi ajang pembuktian Abraham. Melihat Watford yang tak pernah menang melawan Chelsea sejak 2017, harusnya Abraham bisa setidaknya mencuri satu gol di laga yang akan digelar pada Minggu (5/7) itu.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white