kumparan
search-gray
Bola & Sports26 September 2018 15:56

Persib Tetap Gelar Latihan walau Kompetisi Dihentikan

Konten Redaksi kumparan
Persib Tetap Gelar Latihan walau Kompetisi Dihentikan (40010)
Bojan Malisic merayakan gol Persib Bandung ke gawang Arema FC. (Foto: Raisan Al Farisi/Antara)
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan bahwa kompetisi Go-Jek Liga 1 dihentikan. Putusan itu menyusul insiden tewasnya salah satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, karena dikeroyok oleh suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).
ADVERTISEMENT
Federasi sepak bola Tanah Air melalui PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 juga sudah menerbitkan surat pemberitahuan resmi kepada klub peserta terkait penghentian kompetisi. Akan tetapi, dalam surat tersebut tak disertakan kapan waktu kompetisi akan kembali bergulir.
Namun, Persib Bandung tetap memilih untuk menggelar latihan. Dalam rangkaian latihan yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (26/9) pagi WIB, Gomez menyoroti dua gol yang dicetak oleh Persija melalui situasi bola mati.
"Dalam semua pertandingan, kami pasti selalu melakukan evaluasi terhadap semua kekurangan. Untuk dua gol tersebut, tentu kami akan perbaiki di dalam latihan. Tidak hanya gol set-piece, kami pun harus terus membenahi semua aspek, termasuk konsentrasi pemain selama pertandingan," ujar Gomez mengutip situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
Meski selalu memiliki catatan evaluasi pada setiap pertandingan, eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini meyakini bahwa performa Supardi Nasir dan kawan-kawan akan terus mengalami kemajuan. Apalagi, catatan 13 kemenangan menjadi modal yang bagus untuk menatap sisa laga di gelaran kompetisi.
"Yang penting adalah bagaimana cara kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Kondisi tim sedang bagus, dan kami harus terus menjaganya. Saya senang karena di sini, baik dari pemain, ofisial, semua saling mendukung," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white