kumparan
search-gray
Bola & Sports10 Mei 2020 20:30

Pesan Egy Maulana untuk Pesepak Bola di Indonesia: Tetap Semangat, Jaga Kondisi

Konten Redaksi kumparan
TImnas U 23 Indonesia melawan Brunei, Egy Maulana Vikri
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol saat pertandingan melawan Brunei Darussalam di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pandemi COVID-19 yang belum mereda turut mengganggu ranah olahraga Tanah Air, tak terkecuali Liga 1 dan Liga 2 2020 yang ditangguhkan sejak Maret 2020.
ADVERTISEMENT
Perkembangan situasi Tanah Air terus diikuti oleh pesepak bola Indonesia yang berlaga di Eropa, Egy Maulana Vikri. Pemain Lechia Gdansk itu prihatin dengan nasib para atlet yang terdampak.
Lantaran liga yang terhenti, kontrak para pemain menjadi tidak jelas. Egy berharap para pesepak bola di Indonesia tetap tenang dan menjaga kondisi.
"Yang pasti, situasi sekarang sangat sulit karena ada virus corona. Semua orang merasakannya, bukan hanya pemain bola. Banyak yang dirugikan dan tertekan dengan semua ini," kata Egy dalam sesi tanya jawab dengan Menpora Zainudin Amali melalui siaran langsung di Instagram Kemenpora, Minggu (10/5/2020).
"Namun, kita tetap harus ambil sisi positifnya. Kita harus menjalani dengan ikhlas, biarkan Bumi kita istirahat untuk sementara. Tetap jaga kondisi karena kesehatan yang paling utama. Semoga kompetisi sepak bola bisa segera dimulai lagi," ujarnya.
SEA Games, Thailand vs Indonesia, Egy Maulana Vikri
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-22, Selasa (26/11). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Hingga saat ini, PSSI dan PT LIB selaku operator liga belum bisa memastikan kapan kompetisi dilanjutkan.
ADVERTISEMENT
"Kita semua rindu sepak bola, apalagi para pemain sudah ingin bermain lagi, itu cita-cita mereka. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan semoga kita bisa berkegiatan normal lagi," tutur pemain berusia 19 tahun tersebut.
Pemain yang membawa Timnas U-23 Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019 itu tak lupa memberi wejangan kepada atlet-atlet di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta. Egy sendiri merupakan alumnus dari SKO Ragunan.
"Buat adik-adik di SKO Ragunan, karena saya lulusan sana juga, latihan di sana, jadi manfaatkan waktu untuk latihan sekeras mungkin karena setelah keluar dari sana dunia sesungguhnya lebih keras. Persiapkan diri lebih siap dan lebih kerja keras lagi," kata Egy.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white