Pesan Marselino Ferdinan & Ronaldo Kwateh ke Timnas U-17: Jaga Attitude

16 September 2023 18:33
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (tengah) melakukan tendangan pinalti ke gawang Timnas Filipina saat bertanding dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh bersua dengan skuad Timnas U-17 Indonesia sebelum menjalani pemusatan latihan (TC) ke Jerman. Keduanya pun memberikan pesan kepada para junornya.
ADVERTISEMENT
Kehadiran Marselino dan Ronaldo terlihat melalui unggahan Bima Sakti di media sosial pada Jumat (15/9) lalu. Keduanya menyambangi hotel tempat Timnas U-17 menginap.
Penggawa Timnas U-17, Iqbal Gwijangge, membeberkan pesan yang disampaikan Marselino dan Ronaldo dalam pertemuan tersebut. Selain memberikan motivasi, keduanya juga mengingatkan soal sikap.
"Mereka kasih motivasi bahwa kesempatan ini tidak datang dua kali dan harus dimanfaatkan semua karena kita tidak tahu kapan lagi akan bermain di Piala Dunia ini," kata Iqbal usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (16/9).
"Yang paling penting, kami harus jaga attitude untuk memberikan 100 persen di setiap latihan dan di lapangan. Kami harus saling respect terhadap seluruh pemain maupun pelatih dan ofisial agar jadi tim yang lebih kuat lagi," tambahnya.
Pemain Timnas U-20 Indonesia Ronaldo Kwateh menggiring bola melewati pemain Timnas U-20 Irak Ali Jasim dalam kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
Timnas U-17 akan terbang ke Jerman pada Minggu (17/9) sebagai persiapan Piala Dunia U-17. Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.
ADVERTISEMENT
Menanggapi undian tersebut, Iqbal mengaku enggan memikirkan kekuatan tim lawan. Ia lebih mengutamakan persiapan dan latihan Timnas U-17.
Pemain Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, usai memimpin latihan persiapan Piala Dunia U-17 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (16/9). Foto: Jodi Hermawan/kumparan
"Alhamdulillah kami semua sudah melihat hasil drawing malam kemarin. Menurut saya, kami tidak terlalu memusingkan lawan yang akan dihadapi," kata Iqbal.
"Yang paling penting adalah kami mempersiapkan saja tim dan matangkan persiapan di sini dan di Jerman agar lebih siap lagi," tambahnya.