Bola & Sports
·
10 Juli 2020 15:37

Piala Dunia U-20: Iwan Budianto Jadi Wakil INAFOC Dampingi Menpora

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Piala Dunia U-20: Iwan Budianto Jadi Wakil INAFOC Dampingi Menpora (251)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7). Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto
Setahun kurang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, persiapan terus digeber pemerintah. Tak hanya merenovasi stadion, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga telah membentuk kepanitian yang diberi nama INAFOC.
ADVERTISEMENT
Menpora Zainudin Amali sebelumnya ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua INAFOC. Untuk membantunya, Zainudin menggandeng Iwan Budianto dalam struktur kepanitiaan sebagai wakilnya.
''Sementara menunggu struktur kepanitiaan dari FIFA, saya baru bisa sampaikan bahwa Pak Iwan yang akan jadi wakil saya di INAFOC,'' kata Zainudin di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2020).
Piala Dunia U-20: Iwan Budianto Jadi Wakil INAFOC Dampingi Menpora (252)
Iwan Budianto, Wakil Ketua Umum PSSI saat Pertemuan PSSI dengan Kemenpora terkait Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
''FIFA sedang menyusun struktur kepanitian seperti apa kebutuhannya dan nanti akan kami publikasikan. Sekali lagi saya ingin tegaskan Piala Dunia U-20 adalah propertinya FIFA.''
''Kita sebagai penyelenggara akan mengikuti panduan apa yang digarikan oleh FIFA. Penyelenggaraannya kita bersama-sama. Ini adalah hajatan nasional yang diselenggarakan di sini jadi harus suskes,'' jelasnya.
Adapun tugas INAFOC juga tak sedikit. Mereka mesti berkoordinasi dengan sejumlah pihak, salah satunya dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
ADVERTISEMENT
Kedua pihak memastikan bahwa renovasi venue sudah sesuai standar FIFA dalam menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia U-20 2021.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.