kumparan
search-gray
Bola & Sports16 Juli 2019 8:41

Pindah Ke Napoli, Manolas Membuat Keputusan Tepat

Konten Redaksi kumparan
Roma vs Barcelona
Kostas Manolas salah satu pahlawan Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Kostas Manolas resmi menjadi pemain Napoli untuk kompetisi musim depan. Pemain berkebangsaan Yunani itu dibeli dengan mahar 36 juta euro untuk memperkuat lini belakang Partinopei.
ADVERTISEMENT
Pindahnya Manolas dari AS Roma ke Napoli dinilai tak menjadi masalah. Bek berusia 28 tahun itu mengaku mendapat sambutan yang hangat dari pendukung Napoli.
"Saya mendapatkan atmosfer yang baik dan sambutan yang hangat. Saya tidak ingin memberitahu kalian alasan saya meninggalkan Roma, itu persoalan pribadi," ujar Manolas dilansir Football Italia.
"Saya tidak pernah ragu memilih Napoli dan saya yakin telah membuat keputusan yang sangat tepat," ucap Manolas lagi.
Datangnya Manolas menjadikan pertahanan Napoli semakin kuat. Sebelum Manolas, Napoli telah meresmikan dua penjaga gawang yakni Alex Meret dan David Ospina.
Kedatangan Manolas juga menjadi pengganti yang pas untuk Raul Albiol. Bek tengah asal Spanyol itu telah resmi berseragam Villarreal untuk musim depan.
ADVERTISEMENT
Nantinya, Manolas akan berduet dengan Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan Napoli. Manolas pun tak sabar untuk berduet bersama bek asal Senegal itu.
"Koulibaly memiliki kualitas yang baik dari segi bertahan maupun penguasaan bola. Saya yakin kami akan bisa bekerja sama. Saya tak sabar menunggu dia kembali dari Piala Afrika," ucap Manolas.
Baik Manolas maupun Koulibaly memang memiliki karakter permainan yang serupa. Keduanya sama-sama kuat dalam bertahan dan memiliki ketenangan saat menguasai bola.
Manolas telah membuktikan diri sebagai bek berkualitas selama berseragam Roma. Pada Serie A 2018/19 saja, dia membukukan rapor 1,9 intersep, 1,2 tekel, dan 4,3 sapuan per laga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white