Bola & Sports
·
23 April 2020 14:35

Pizza untuk 1.000 Orang: Janji Marten de Roon jika Atalanta Juara Liga Champions

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pizza untuk 1.000 Orang: Janji Marten de Roon jika Atalanta Juara Liga Champions (729800)
Marten de Roon menghadiri konferensi pers jelang pertandingan Manchester City vs Atalanta di Liga Champions. Foto: AFP/Paul Ellis
Setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona, belum diketahui kapan Liga Champions akan bergulir kembali. Namun, kenyataan itu tak mengurangi optimisme gelandang Atalanta, Marten de Roon.
ADVERTISEMENT
Musim 2019/20 ini, Atalanta dan De Roon untuk pertama kalinya berpartisipasi di Liga Champions. Hasilnya pun sejauh ini tak mengecewakan. Berkat kemenangan agregat 8-4 atas Valencia di 16 besar, La Dea sukses menggamit satu tiket perempat final.
Dengan keberhasilan tersebut, artinya Atalanta memang punya peluang juara meskipun tidak besar. De Roon, dalam sebuah sesi tanya-jawab di Instagram, pun berjanji akan menggelar pesta pizza besar-besaran jika Atalanta keluar sebagai juara.
"Aku akan memasang sebuah meja raksasa di pusat kota Bergamo untuk 1.000 orang dan semuanya akan kusuguhi pizza buatanku sendiri. Setelah itu, aku akan mengadakan pesta dan semua orang diundang," kata pemain asal Belanda tersebut.
De Roon sudah bergabung dengan Atalanta pada 2015 silam. Akan tetapi, pada musim 2016/17 dia sempat menjajal peruntungan bersama Middlesbrough yang kala itu baru saja promosi ke Premier League.
ADVERTISEMENT
Meskipun berhasil mencetak 4 gol sepanjang musim, De Roon gagal menyelamatkan The Boro dari jurang degradasi. Pada musim berikutnya, pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut memilih untuk kembali ke Atalanta dan bertahan sampai sekarang.
Bagi De Roon, pulang ke Atalanta adalah keputusan tepat karena, semenjak dia kembali, prestasi klub terus menanjak. Pada musim 2018/19 akhirnya Atalanta sukses finis di posisi tiga Serie A dan berhak lolos ke Liga Champions edisi 2019/20.
Pizza untuk 1.000 Orang: Janji Marten de Roon jika Atalanta Juara Liga Champions (729801)
Marten de Roon beraksi dalam laga Atalanta vs Valencia di Liga Champions. Foto: AFP/Miguel Medina
De Roon sendiri merupakan bagian krusial dari tim Atalanta besutan Gian Piero Gasperini. Musim ini, dia sudah mengemas 1 gol dan 4 assist untuk menjaga Atalanta tetap kompetitif di Serie A. Sementara, di Liga Champions, 1 assist sudah dibukukannya.
ADVERTISEMENT
Selain merupakan pesepak bola sukses, De Roon punya hobi melawak di luar lapangan. Ketika ditanya akan jadi apa dia kalau tidak jadi pesepak bola, pemain Timnas Belanda itu punya jawaban kocak.
"Seperti yang dikatakan Crouchy (Peter Crouch, red), mungkin aku akan jadi seorang perjaka. Jawaban seriusnya, sih, jadi akuntan. Tapi, apa bedanya akuntan dengan perjaka?" kelakar De Roon.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.