Bola & Sports
·
27 Oktober 2020 13:16

Prancis Batal, PSSI Bidik Dua Negara sebagai Alternatif TC Timnas U-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prancis Batal, PSSI Bidik Dua Negara sebagai Alternatif TC Timnas U-19 (398754)
Timnas U-19 gelar laga internal. Foto: PSSI
Turnamen Toulon yang harusnya diikuti oleh Timnas U-19 Indonesia resmi dibatalkan. Turnamen yang diselenggarakan di Prancis itu batal karena masih masifnya penyebaran virus corona di negara tersebut.
ADVERTISEMENT
PSSI selaku federasi langsung mengubah program latihan untuk Timnas U-19. Ya, program mesti harus terus berjalan mengingat Timnas U-19 akan tampil di ajang Piala Asia Februari tahun depan di Uzbekistan.
Setelah dipastikan batal menggelar TC di Prancis, PSSI kini membidik negara lain. Setidaknya, ada dua negara yang disebutkan sebagai calon lokasi TC Timas U-19 selanjutnya.
"Mereka akan kembali ke rumah masing-masing. Ada waktu sebulan yang cukup lama sebelum kami seharusnya ke Prancis, tapi Prancis membatalkan, kita akan coba mencari mungkin ke Jepang, Belanda, atau lain sebagainya. Kami masih menunggu korespodensi," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan.
Prancis Batal, PSSI Bidik Dua Negara sebagai Alternatif TC Timnas U-19 (398755)
Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Sebelumnya, Timnas U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selama di Kroasia, Witan Sulaeman dan kolega sudah melakukan 11 kali uji tanding baik itu menghadapi negara maupun klub lokal. Dari 11 laga uji tanding itu, pasukan Shin Tae-yong sukses membuat lima kemenangan dan tiga kali imbang.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, Timnas U-19 juga akan melakoni pemusatan latihan di Turki. Namun, niat itu urung terlaksana karena pandemi corona yang masih banyak.
Saat ini, Timnas U-19 memang sedang gencar untuk melakukan persiapan. Sebab, akan ada dua turnamen besar yang menanti di tahun depan yakni Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Indonesia.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona