kumparan
search-gray
Bola & Sports29 Mei 2020 0:39

Premier League Resmi Umumkan Kembali Bergulir 17 Juni

Konten Redaksi kumparan
Premier League Resmi Umumkan Kembali Bergulir 17 Juni (669105)
Bola resmi Premier League 2019/20. Foto: Reuters/Lee Smith
Premier League 2019/20 resmi dilanjutkan pada 17 Juni 2020.
ADVERTISEMENT
Kepastian ini diumumkan oleh Premier League usai rapat virtual yang melibatkan Premier League dan para kontestan pada Kamis (28/5/2020). Pengumuman ini membenarkan laporan yang awalnya disampaikan oleh Telegraph UK.
"Hari ini (Kamis, 28/5/2020 waktu Inggris) kami menyepakati untuk melanjutkan Premier League pada 17 Juni 2020 (waktu Inggris)," jelas CEO Premier League, Richard Masters.
"Akan tetapi, tanggal ini belum dapat dikonfirmasi sampai kami dapat memenuhi standar keselamatan yang dibutuhkan. Bagaimanapun, kesehatan dan kebaikan seluruh pihak yang terlibat dan suporter merupakan prioritas kami," tutur Masters.
"Sayangnya, pertandingan harus digelar tanpa penonton. Berangkat dari situ, dengan senang hati kami mencari solusi supaya para suporter dapat menonton 92 laga tersisa."
"Premier League dan klub-klub kontestan bangga karena memiliki suporter yang loyal dan berapi-api. Penting bagi kami untuk memastikan mereka bisa menonton pertandingan di rumah," pungkas Masters.
Premier League Resmi Umumkan Kembali Bergulir 17 Juni (669106)
Pemain Manchester City David Silva (kanan) berusaha menandang ke arah gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad. Foto: Jordan Ayew / via REUTERS
Pandemi COVID-19 memaksa sepak bola berhenti sejenak. Memutus penyebaran virus corona menjadi keharusan di seluruh belahan dunia. Kompetisi sepak bola di Inggris ikut terdampak.
ADVERTISEMENT
Premier League 2019/20 ditangguhkan pada 13 Maret 2020, menyusul konfirmasi yang menyatakan bahwa Mikel Arteta (pelatih Arsenal) dan Callum Hudson-Odoi (pemain Chelsea) terpapar virus corona.
Pada hari kompetisi ini ditangguhkan, Liverpool duduk di pucuk klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin atas sang runner up, Manchester City. The Reds membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi kampiun Premier League 2019/20.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit smartTV dan 2 jersi original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white