Bola & Sports
·
12 April 2021 17:22

Profil Darius Sinathrya, Eks Manajer Timnas Futsal yang Gabung Rans Cilegon FC

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Profil Darius Sinathrya, Eks Manajer Timnas Futsal yang Gabung Rans Cilegon FC (10044)
Darius Sinathrya. Foto: Munady
Rans Cilegon FC terus berbenah untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia. Tak cuma pemain, staff serta manajemen tim juga benar-benar diperhatikan oleh klub milik Raffi Ahmad ini.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Rans Cilegon FC menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer dan Bambang Nurdiansyah menjadi pelatih, Kemudian, Muhammad Nasuha dan Bayu Eka Sari juga masuk ke dalam staff kepelatihan Rans Cilegon FC.
Setelah nama-nama tersebut, kini Darius Sinathrya yang bergabung dengan Rans Cilegon FC. Kendati begitu, Darius belum bisa membeberkan posisinya di klub yang mengakuisisi Cilegon United itu.
Lalu, bagaimana perjalanan Darius Sinathrya hingga akhirnya berlabuh ke klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu?
Untuk urusan olahraga, Darius memang bukan orang baru. Pada akhir 2009, pria yang kerap menjadi komentator sepak bola ini menjabat sebagai manajer Timnas Futsal Indonesia.
Profil Darius Sinathrya, Eks Manajer Timnas Futsal yang Gabung Rans Cilegon FC (10045)
Darius Sinatria Foto: Adinda Sari Dewi/kumparan
Kiprah Darius saat menjabat sebagai manajer Timnas Futsal juga luar biasa. Pada tahun 2010 lalu, Darius berhasil membawa Timnas Futsal menjadi juara Piala AFF.
ADVERTISEMENT
Saat itu, Timnas Futsal diarsiteki oleh pelatih Robby Hartono. Skuatnya saat itu disebut-sebut sebagai generasi emas futsal Indonesia.
Selain Deny Handoyo, timnas futsal saat itu diisi oleh pemain berbakat seperti Jailani Lanjanibi dan Yos Adi Wicaksono. Di laga final, Indonesia bahkan bisa melumat Malaysia dengan skor 5-0.
Setelah tak menjabat sebagai manajer futsal, Darius tetap peduli dengan olahraga di Indonesia. Mendirikan sebuah media olahraga, Darius juga membuat turnamen futsal yang menjadi ajang pencarian bakat-bakat muda.
Profil Darius Sinathrya, Eks Manajer Timnas Futsal yang Gabung Rans Cilegon FC (10046)
Logo Rans Cilegon FC Foto: Instagram/@raffinagita1717
Terakhir, Darius juga menjadi penggawa Selebritis FC. Perlu diketahui, Selebritis FC merupakan kumpulan public figure yang gemar bermain sepak bola.
Sampai akhirnya, saat ini Darius bergabung dengan Rans Cilegon FC. Kesepakatan itu dibeberkan langsung olehnya.
ADVERTISEMENT
"Benar, saya baru gabung di manajemen Rans FC. Cuma, untuk saat ini belum bisa info posisi dan lain-lain," ucap Darius kepada kumparan, Senin (12/4).
Spekulasi mengenai posisi Darius memang bermunculan dalam sepekan belakangan. Santer beredar kabar, ia akan diplot sebagai Direktur Teknik Rans Cilegon FC.
Terlebih, Raffi Ahmad sempat menyebut Darius sebagai Direktur Teknik Rans Cilegon FC.
"Wuih, Direktur teknik Rans," ucap Raffi dalam Instagram stories-nya.