Bola & Sports
·
16 Juli 2021 18:55
·
waktu baca 2 menit

PSG Belanja Banyak Pemain Bintang, Bisa Juara Liga Champions?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSG Belanja Banyak Pemain Bintang, Bisa Juara Liga Champions? (61237)
searchPerbesar
Sergio Ramos resmi jadi pemain PSG. Foto: Sumber: en.psg.fr
Paris Saint-Germain (PSG) gagal total di musim 2020/21. Tak ada gelar juara prestisius yang diraih oleh klub berjuluk Les Parisien itu.
ADVERTISEMENT
Di ajang Liga Champions, PSG cuma sampai babak semifinal. Armada Mauricio Pochettino tumbang di tangan Man City dengan agregat 1-4.
Nasib sial PSG juga berlaku di ajang Liga Prancis. Mereka cuma berada di posisi kedua klasemen setelah terpaut satu angka dari Lille yang keluar sebagai juara.
PSG yang mengganti pelatih di tengah musim, tercatat kalah delapan kali dan imbang empat kali dari 38 laga yang dimainkan di Liga Prancis.
Hasil buruk yang diterima PSG membuat mereka berbenah untuk menyambut musim kompetisi 2021/22. Pemain-pemain bintang didaratkan untuk menambal kelemahan-kelemahan yang ada di musim sebelumnya.
PSG Belanja Banyak Pemain Bintang, Bisa Juara Liga Champions? (61238)
searchPerbesar
Kiper baru PSG, Gianluigi Donnarumma. Foto: Instagram/@psg
Pos penjaga gawang misalnya, PSG memberi tekanan kepada Keylor Navas yang musim lalu menjadi pilihan utama. Les Parisien mendatangkan Gianluigi Donnarumma yang berstatus sebagai juara Euro 2020 bersama Timnas Italia.
ADVERTISEMENT
Kehadiran Donnarumma diyakini akan meningkatkan persaingan di pos penjaga gawang. Apalagi, Donnarumma dan Navas tak memiliki kualitas yang berbeda jauh.
Sementara, lini belakang juga diperkuat dengan kedatangan Sergio Ramos. Sebelumnya, PSG lebih sering memainkan Marquinhos dan Presnel Kimpembe sebagai duet di bek tengah. Kini, dengan adanya Ramos, Pochettino bisa melakukan rotasi.
PSG Belanja Banyak Pemain Bintang, Bisa Juara Liga Champions? (61239)
searchPerbesar
Sergio Ramos resmi jadi pemain PSG. Foto: Sumber: en.psg.fr
Tak cuma di bek tengah, sektor bek sayap kanan juga diperkuat dengan kedatangan Achraf Hakimi dari Inter Milan. Agresivitas Hakimi di tepi dipercaya dapat menambah variasi serangan PSG.
Di sisi bek kiri, PSG juga berencana mendatangkan Theo Hernandez dari AC Milan. Jika transfer itu terwujud, mereka akan semakin kuat di sisi sayap saat membangun serangan.
Naik ke pos lini tengah, PSG mendaratkan gelandang asal Belanda, Gini Wijnaldum. Sektor gelandang menjadi titik yang kurang bertaji pada musim lalu.
ADVERTISEMENT
Sebab, mereka tak punya gelandang pengatur serangan dan bertugas menambah banyak opsi di kotak penalti. Kehadiran Wijnaldum diharapkan dapat menambal lubang-lubang tersebut.
PSG Belanja Banyak Pemain Bintang, Bisa Juara Liga Champions? (61240)
searchPerbesar
Pemain Belanda Georginio Wijnaldum merayakan gol pertama mereka di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (14/6) WIB. Foto: Pool via REUTERS/Peter Dejong
Dengan kehadiran-kehadiran pemain bintang dan sarat pengalaman, PSG tentu saja ingin membangun tim juara. Apalagi, mereka sudah lebih dulu memiliki nama-nama tenar mulai dari Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Marco Verratti, hingga Ander Herrera.
Kombinasi para bintang terdahulu dengan pemain baru pun diharapkan semakin memperkuat PSG musim depan. Mereka tentu tak ingin hanya juara di kompetisi lokal, tetapi juga di Liga Champions.
Mampukah PSG mewujudkan mimpinya dengan menjuarai Liga Champions musim depan? Patut dinantikan.