kumparan
12 Desember 2019 16:25

PSSI soal Kans Indra Sjafri Latih Timnas: Sabar, Kasih Waktu Istirahat

POTRAIT, Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Hotel Sultan, Jumat (18/10/2019). Foto: Rafael Ryandika/kumparan
Kursi pelatih Timnas Indonesia tengah lowong. Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, belakangan dirumorkan masuk dalam kandidat.
ADVERTISEMENT
Menyikapi peluang Indra membesut skuat Garuda, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, buka suara.
"Indra pelatih bagus, tapi nanti akan kami bicarakan dulu, enggak sekarang. Sabar, ya, kasih waktu istirahat dulu. Dan biarkan kami diskusi dulu,'' kata Iwan ketika ditemui di Hotel Sultan, Kamis (12/12).
Timnas U-22 Indonesia
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (ketiga kiri), bersama asisten dan ofisial memanjatkan doa setelah berlatih. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Indra Sjafri bersama Garuda Muda baru saja pulang dari ajang SEA Games 2019. Pada multiajang se-Asia Tenggara itu, Indra mengantar Timnas U-23 meraih medali perak.
Masuknya nama pelatih asal Sumatera Barat itu menambah panjang daftar calon kandidat pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, PSSI sudah melakukan pembicaraan dengan dua pelatih asing, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla.
Akan tetapi, PSSI menyatakan bahwa pemilihan pelatih akan dilakukan pada Desember 2019. Alasannya, pelaporan pelatih anyar skuat Garuda kepada anggota federasi bisa digelar saat Kongres Tahunan PSSI pada Januari 2020.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan