Bola & Sports
·
14 Juli 2021 12:50
·
waktu baca 1 menit

PT LIB Tanggapi Nasib Kick-off Liga 1 Usai Rencana PPKM Darurat Diperpanjang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PT LIB Tanggapi Nasib Kick-off Liga 1 Usai Rencana PPKM Darurat Diperpanjang (500599)
searchPerbesar
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto: Dok. LIB
Pemerintah berencana memperpanjang PPKM Darurat. Hal itu tentu berimbas kepada penyelenggaraan kompetisi Liga 1 yang kemungkinan juga akan tertunda.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, PT LIB selaku operator tetap yakin Liga 1 akan digelar Agustus mendatang. Pihaknya akan berusaha meyakinkan pemerintah untuk bisa menjalankan kompetisi meski ada wacana perpanjangan PPKM.
"Kalau kita tetap berusaha Agustus. Kami tentunya berusaha keras dulu, kalau memang diperpanjang dan tidak bisa ya kami harus menghitung ulang," ucap Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada kumparan, Rabu (14/7).
Hadian menambahkan tak ada masalah dengan urusan keamanan. Sebab, tertundanya gelaran Liga 1 akibat surat dari pemerintah yang dikirim lewat Satgas COVID-19.
PT LIB Tanggapi Nasib Kick-off Liga 1 Usai Rencana PPKM Darurat Diperpanjang (500600)
searchPerbesar
Pemain Bhayangkara FC Bruno Matos (kanan) mencoba melewati pemain Persib Bandung Febri Haryadi pada pertandingan lanjutan Liga I Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
"Kepolisian juga memaklumi karena ini tergantung pihak pemerintah pusat. Prinsipnya polisi memahami betul dan kita diskusi banyak. Kepolisian kan memang lagi sibuk penyekatan sana sini lagi full dikonsentrasikan," tutur Hadian.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi sinyal adanya kemungkinan pemerintah memperpanjang PPKM Darurat hingga enam pekan ke depan. Saat ini, PPKM Darurat diberlakukan pada 3 hingga 20 Juli 2021.