Puja-puji Pelatih Cerezo Osaka untuk Justin Hubner

8 April 2024 16:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Justin Hubner bersama Cerezo Osaka. Foto: Facebook/officialcerezoosakaindonesia
zoom-in-whitePerbesar
Justin Hubner bersama Cerezo Osaka. Foto: Facebook/officialcerezoosakaindonesia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pelatih Cerezo Osaka yakni Akio Kokiku memberikan pujian kepada bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, dalam laga debutnya bersama klub raksasa Liga Jepang tersebut.
ADVERTISEMENT
Hubner menjalani laga debut bersama Cerezo Osaka kala melawan Albirex Niigata di pekan ketujuh Liga Jepang, ia masuk pada menit 87' menggantikan Lucas Fernandes. Cerezo tampil militan pada laga itu hingga meraih kemenangan 1-0 dari lawannya tersebut.
Kokiku terkesima dengan penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Hubner pada laga debutnya bersama Cerezo. Meski hanya bermain kurang dari 15 menit, Kokiku mengakui potensi luar biasa dalam diri seorang Hubner.
"Talenta dan performa yang dia (Hubner) tunjukkan benar-benar luar biasa. Dia menunjukkan kedalaman posisi yang baik dan juga memiliki ketahanan fisik yang tinggi," kata Kokiku dikutip nikkansports.
Justin Hubner debut saat Cerezo Osaka menang 1-0 atas Albirex Niigata dalam laga pekan ketujuh Liga Utama Jepang (J1 League) di Denka Big Swan Stadium, Minggu (7/4/2024). Foto: Instagram @jleagueintl
Kokiku meyakini jika Hubner sudah beradaptasi dengan kultur dan sistem sepak bola dalam tubuh Cerezo Osaka, bek andalan Timnas Indonesia itu akan menjadi pemain paling berpengaruh di Liga Jepang. Kini, Hubner tengah menjadi sorotan baru dalam kompetisi dan sepak bola Liga Jepang.
ADVERTISEMENT
"Jika dia sudah terbiasa dengan permainan kami (Cerezo Osaka) dan Liga Jepang. Saya yakin pastinya dia akan menjadi seorang pemain yang memiliki peran besar," lanjutnya.
Justin Hubner resmi meninggalkan Wolverhampton Wanderers dan bergabung dengan Cerezo Osaka dengan status pinjaman hingga akhir tahun 2024. Hubner diproyeksikan bakal menjadi pemain inti lini belakang klub berjuluk The Cherry Blossoms tersebut.