kumparan
14 September 2019 1:31

Pulih dari Cedera, Hazard Siap Lakoni Debut bersama Madrid

Pemain baru Real Madrid, Eden Hazard, menyapa suporter Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol. Foto: AFP
Eden Hazard sudah mendapat lampu hijau dari Zinedine Zidane untuk melakoni debutnya bersama Real Madrid. Besar kemungkinan momen itu hadir ketika Los Blancos menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Sejak didatangkan dari Chelsea dengan harga 130 juta poundsterling, Hazard baru unjuk kebolehan di dua laga pramusim Madrid.
Penggawa Timnas Belgia itu kemudian menderita cedera paha pada 16 Agustus lalu yang bikin debutnya di laga kompetitif terus tertunda. Dengan kans terbuka untuk turun di pentas La Liga 2019/20 pertama kali, Madrid mendapat suntikan tenaga positif.
Pasalnya, langkah Madrid di awal musim ini terbilang tak mulus lantaran cuma memetik satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam tiga laga. Alhasil, mereka berada di posisi lima klasemen sementara.
Kendati Hazard punya potensi menjalani debut, Zidane mengaku tak akan memaksakan kondisi sang pemain demi menghindari kemungkinan buruk. Bukan tanpa alasan, Madrid ditunggu jadwal padat karena dalam 21 hari ke depan kudu melakoni 7 pertandingan.
ADVERTISEMENT
"Kita semua ingin sekali melihatnya bermain. Tapi, kami punya 7 pertandingan dalam 21 hari ke depan, kami harus hati-hati (tentang kondisinya). Kami tahu kondisinya, dia siap dan itu hal paling penting," kata Zidane dilansir Goal.
"Saya adalah orang yang bisa memutuskan memberinya menit bermain dan saya tidak akan memaksakan kondisinya, saya ingin dia bisa kembali ke performa terbaiknya," tuturnya menambahkan.
"Kami akan menjalani banyak pertandingan, tidak hanya nanti (melawan Levante) dan kami harus berhati-hati dengan Hazard. Jadi, mari tenang dulu sejenak. Yang jelas kami siap, begitu pun dia," tegas Zidane.
Hazard mengenakan seragam bernomor 50 di laga ICC 2019 melawan Bayern Muenchen. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Zidane yang waspada mengenai kondisi pemain vital bukan tanpa alasan, daftar pemain Madrid yang menepi baru saja bertambah setelah Luka Modric mengalami cedera otot kaki kanan.
ADVERTISEMENT
"Modric bermain dua laga penuh (bersama Timnas Kroasia) dalam empat hari. Kami tak bisa menyalahkan kondisi itu, kami berharap Modric segera sembuh untuk membantu tim. Dia cedera dan tak bisa bermain nanti, kami harus menerima itu," tutup Zidane.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan