Rafael Struick & Ivar Jenner Gabung TC Timnas di Turki, Optimistis di Piala Asia

30 Desember 2023 14:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ivar Jenner bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Foto: PSSI
zoom-in-whitePerbesar
Ivar Jenner bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Foto: PSSI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dua pemain naturalisasi Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner, sudah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Keduanya sudah siap untuk berlaga di Piala Asia 2023.
ADVERTISEMENT
Keduanya tiba di Antalya pada Kamis (28/12) lalu dan langsung melakukan latihan pada hari berikutnya. Struick Sangat senang bisa bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong dan menegaskan dirinya dalam kondisi fit untuk bermain.
"Saya siap bermain, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas. Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat," kata Struick dikutip dari laman resmi PSSI.
"Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya kira kita punya peluang, jika kita bekerja keras, kita akan ambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga knock out stage lebih dahulu," sambungnya.
Rafael Struick bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Foto: PSSI
Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Irak. Dalam grup ini, 'Merah Putih' adalah tim dengan peringkat FIFA terendah.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, pasukan Shin juga membawa catatan merah ke dalam turnamen tersebut. Pasalnya, Indonesia tak sekali pun meraih kemenangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November lalu.
Asnawi Mangkualam cs menelan kekalahan telak dengan skor 1-5 dari Irak. Sementara itu, Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dengan Filipina.
Terlepas dari catatan itu, Jenner optimistis Indonesia bisa meraih hasil yang apik di Piala Asia. Menurutnya, 'Skuad Garuda' diisi dengan pemain-pemain penuh bakat.
Ivar Jenner bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Foto: PSSI
"Saya pikir kita punya tim yang bagus. Tapi juga lawan yang bagus. Saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi itu juga yang membuat saya bersemangat. Kita tim yang bagus dengan lawan kuat, saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi, kita lihat saja nanti," terang Jenner.
ADVERTISEMENT
"Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi selama cedera, jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang," tambahnya.
Indonesia akan berada di Turki hingga 6 Januari mendatang dan akan melakoni dua laga uji coba dengan Libya pada 2 dan 5 Januari. Selanjutnya, 'Merah Putih' akan bertolak ke Qatar dan menjalani pertandingan persahabatan dengan Iran.