Rafael Struick & Ivar Jenner Sudah Gabung TC Timnas U-23 Indonesia

4 April 2024 10:52 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick usai Timnas Indonesia vs Jepang dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). Foto: Giuseppe CACACE / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick usai Timnas Indonesia vs Jepang dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). Foto: Giuseppe CACACE / AFP
ADVERTISEMENT
Rafael Struick dan Ivar Jenner telah mendarat di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia jelang Piala Asia U-23. Mereka adalah beberapa pemain abroad yang diproyeksikan membela skuad 'Garuda' di agenda non-FIFA tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang dirilis di akun Instagram @timnas.indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas U-23 Indonesia. Hal ini sesuai yang diterangkan Shin Tae-yong bahwa keduanya dijadwalkan sudah sampai Rabu (3/4) waktu setempat dan langsung berlatih.
Namun, ahli taktik asal Korea Selatan itu memiliki kendala dalam memanggil dua nama pemain abroad lainnya, yakni Justin Hubner dan Nathan Tjoe A On. Masalahnya, Piala Asia U-23 bukanlah agenda turnamen FIFA.
Kabarnya, Hubner yang kini bermain di Liga Jepang bersama Cerezo Osaka tak mendapat restu dari klubnya untuk membela Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23. Hal yang sama juga terjadi dengan Nathan di SC Heerenveen.
Justin Hubner saat pertandingan Indonesia vs Libya di Turki, Selasa (2/1/2024). Foto: PSSI
"Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," terang Shin di laman web resmi PSSI.
ADVERTISEMENT
Sebelum menatap serius Piala Asia U-23, Timnas U-23 akan terlebih dahulu melakukan laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, masing-masing pada 5 dan 8 April. Uji coba ini akan menjadi proses seleksi Shin untuk memilih 23 pemain dari total 28 pemain yang akan dibawa ke Qatar.
Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Armada Shin Tae-yong akan langsung bertemu tuan rumah Qatar dalam laga pertama fase grup Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (15/4) malam WIB.