Bola & Sports
·
31 Maret 2021 21:23

Rans Cilegon FC Akan Bangun Akademi & SSB di PIK, Jakut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rans Cilegon FC Akan Bangun Akademi & SSB di PIK, Jakut (1047535)
searchPerbesar
Logo Cilegon United FC. Foto: Instagram/@cilegonunitedfc.official
Rans Cilegon FC yang baru diakuisisi Raffi Ahmad punya ambisi besar. Salah satunya dengan membangun akademi dan sekolah sepak bola alias SSB di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Rencana membangun akademi dan SSB itu diungkap oleh Rudy Salim yang menjadi partner Raffi membeli Cilegon United yang berubah nama menjadi Rans Cilegon FC.
"Jadi tujuan dari akuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC tentunya adalah untuk men-develop suatu strategi Cilegon FC semakin maju dan berkembang," kata Rudy di hadapan awak media, Rabu (31/3).
"Ke depannya, kita juga akan membuat lapangan sepak bola yang nantinya akan mungkin menjadi akademi dan SSB. Jadi luasnya itu sekitar 2,7 hektare di kawasan PIK 2," beber dia.
Rans Cilegon FC Akan Bangun Akademi & SSB di PIK, Jakut (1047536)
searchPerbesar
Rudy Salim. Foto: Instagram/@-rudysalim
Rudy menjelaskan bahwa lapangan tersebut akan menjadi salah satu pusat latihan Rans Cilegon FC. Menurut dia, fasilitas itu juga akan terbuka untuk umum.
"Lapangan ini FIFA certified yang semoga bisa kita buka di awal tahun depan. FIFA certified artinya sudah terakreditasi oleh FIFA," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Rudy juga mengungkap sejumlah fasilitas keren yang akan melengkapi akademi dan SSB di PIK itu. Mulai dari mini soccer field hingga food court akan tersedia di sana.
"Di belakang ada mini soccer field, di bagian depannya ada soccer field, lalu ada tribune untuk penonton ada food court juga. ada area untuk skateboard," jelas Rudy.
"Jadi lapangannya kita buat sedemikian rupa supaya terlihat enggak kalah sama lapangan luar negeri. Ini ada lapangan rock climbing ada untuk skateboard roller blade dan area sosialisasi."
"Di belakang ada indoor stadium yang bisa digunakan untuk badminton, basket, tenis, dan futsal. Tetapi tentunya lapangan ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Bisa digunakan untuk acara esports, karena rans juga punya eSports jadinya bisa untuk ekshibisi dan sebagainya," pungkas dia.
ADVERTISEMENT
***