kumparan
28 Januari 2019 8:27

AS Monaco Pinjam Gelson Martins dari Atletico Madrid

Gelson Martins berduel dengan Ruben Perez. (Foto: Perez REUTERS/Javier Barbancho)
AS Monaco resmi mendaratkan satu penyerang anyar di bursa transfer musim dingin 2019 ini. Nama yang merapat ke Stadion Louis II tak lain adalah Gelson Martins dari Atletico Madrid.
ADVERTISEMENT
Kepindahan Martins ke Monaco memang kian santer belakangan. Mengutip laporan Marca dan Diario AS pada pertengahan Januari lalu, minimnya jam terbang di Los Rojiblancos membuat pemain 23 tahun tersebut dilego.
Tak hanya Monaco, salah satu kontestan Premier League, yakni Arsenal, juga disebut-sebut juga tertarik mendatangkan jasa Martins. Akan tetapi, melalui keterangan resmi klub, Martins akhirnya diperkenalkan menjadi pemain pinjaman hingga akhir musim.
''Senang rasanya bisa bergabung dengan Monaco. Saya berharap bisa segera beradaptasi dengan rekan satu tim dan tentunya ingin membantu Monaco menyelesaikan musim ini dengan gemilang,'' ujar Martins mengutip Marca.
Martins jelas berharap kepindahannya ke Monaco bisa mendapat bermain lebih. Pasalnya, semasa berseragam Atletico, selama enam bulan, ia baru tampil sebanyak 12 kali di semua lintas kompetisi. Rinciannya: delapan kali di La Liga, dua di Copa Del Rey dan dua kali di Liga Champhions. Catatan 'impresifnya', Martins baru tampil sekali sebagai starter di Atletico.
ADVERTISEMENT
Kedatangan Martins juga mendapatkan respons positif oleh Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev. ''Martins adalah sosok gelandang serang yang memiliki kecepatan dan determinasi tinggi, Ketika masih berseragam Sporting Lisbon ia sudah memperlihatkannya. Kita semua tentu menanti aksinya,'' kata Vasilyev.
Winger Sporting CP, Gelson Martins. (Foto: AFP/Patricia de Melo Moreira)
Well, bergabungnya Martins ke Monaco juga disebabkan oleh sejumlah faktor. Bermula dari kepindahan Gonzalo Higuaín ke Chelsea guna memperbaiki lini depan The Blues, membuat posisi Alvaro Moratta dan Olivier Giroud yang mengisi pos penyerangan Chelsea terancam.
Akan tetapi, nama yang akan segara angkat koper dari Stamford Bridge adalah Morata. Lantaran, pemain asal Spanyol hampir mencapai kata sepakat dengan Atletico sebagai pemain pinjaman. Bahkan, status Morrata di Wanda Metropolitano bisa menjadi milik Atletico secara permanen dengan syarat: mahar 48,5 juta pounsterling.
ADVERTISEMENT
Morrata memang belum resmi berseragam Atletico. Tetapi, dengan hadirnya penyerang 26 tahun tersebut, ditambah lini depan Atletico yang gemuk lantaran telah memiliki Diego Costa dan Nikola Kalinic, sebuah keputusan tepat agaknya sudah dipilih oleh penyerang pemain berdarah Tanjung Verde tersebut untuk merapat ke Monaco.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan