Bola & Sports
·
8 Desember 2020 5:00

Resmi: Mario Balotelli Gabung Klub Serie B, AC Monza

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Resmi: Mario Balotelli Gabung Klub Serie B, AC Monza (27160)
Mario Balotelli gabung dengan klub Serie B, AC Monza. Foto: monzacalcio.com
Mario Balotelli akan melanjutkan karier bersama klub Serie B, AC Monza. Balotelli bergabung dengan klub yang dipimpin oleh Adriano Galliani dan mendapatkan kontrak hingga Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Bergabungnya Balotelli ke Monza bisa dibilang unik. Apalagi, Balotelli tidak memiliki klub usai dipecat oleh Brescia pada Juni tahun ini.
Mestinya, Balotelli masih memiliki kontrak dengan Brescia hingga 2022 mendatang. Namun, aksinya yang kerap merugikan tim membuat Presiden Brescia memutus kontrak pemain yang kini berusia 30 tahun itu.
Resmi: Mario Balotelli Gabung Klub Serie B, AC Monza (27161)
Mario Balotelli gabung dengan klub Serie B, AC Monza. Foto: monzacalcio.com
Untung saja, pesona Balotelli belumlah habis. Terbukti, Monza masih mau menampung pemain yang pernah membela AC Milan dan Inter Milan itu.
Kalau bicara statistik, Balotelli cukuplah moncer. Sudah ada 52 gol dari 141 penampilannya di Liga Italia. Di Liga Champions, Balotelli sudah membuat 10 gol dalam 36 penampilannya.
Menyoal gelar, Balotelli juga sudah cukup memberikan bukti. Bersama Inter Milan, Balotelli pernah merasakan tiga kali juara Liga Italia. Bahkan, Balotelli juga membantu Inter menjadi kampiun Liga Champions pada musim 2009/10.
Resmi: Mario Balotelli Gabung Klub Serie B, AC Monza (27162)
Mario Balotelli gabung dengan klub Serie B, AC Monza. Foto: monzacalcio.com
Tak cuma di Italia, Balotelli juga cukup berprestasi ketika main di Inggris. Bersama Manchester City, Balotelli sukses merengkuh gelar Liga Inggris di musim 2011/12. Saat membawa City juara, Balotelli sukses mengemas 13 gol di pentas Liga Inggris.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Balotelli memilih Monza untuk menjadi tim yang ia bela. Balotelli akan kembali satu tim dengan rekannya di Milan dulu yaitu Kevin Prince Boateng. Balotelli juga akan dilatih oleh pelatihnya saat di Milan, Cristian Brocchi.
Balotelli akan menggunakan jersey bernomor punggung 45 di Monza. Pertanyaannya, mampukah Balotelli membawa Monza mentas di Serie A musim depan?
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona