Bola & Sports
·
25 Januari 2021 9:18

Robert Lewandowski Torehkan Rekor Baru di Bundesliga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Robert Lewandowski Torehkan Rekor Baru di Bundesliga (3406)
Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan usai mencetak gol ketiga mereka saat melawan Schalke 04 di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman (18/9). Foto: Michael Dalder/REUTERS
Robert Lewandowski berhasil mencetak rekor baru di ajang Bundesliga. Satu gol yang dicetaknya turut membantu Bayern Muenchen meraih kemenangan.
ADVERTISEMENT
Lewandowski mencatatkan rekor tersebut kala Bayern membantai Schalke di Veltins Arena dengan skor 4-0, Minggu (24/1/2021) malam WIB, dalam lanjutan Bundesliga.
Striker asal Polandia itu menggetarkan gawang Schalke usai memanfaatkan assist Joshua Kimmich pada menit ke-54. Tiga gol Bayern lainnya tercipta berkat aksi Thomas Mueller (33', 88') dan David Alaba (90').
Robert Lewandowski Torehkan Rekor Baru di Bundesliga (3407)
Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan usai mencetak gol ketiga mereka saat melawan Schalke 04 di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman (18/9). Foto: Michael Dalder/REUTERS
Kemenangan Bayern kali ini semakin dirasakan manis oleh Lewandoski. Sebab, dia sukses mengukir rekor pribadi.
Menurut catatan OptaFranz, Lewandowski menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di delapan laga tandang Liga Jerman secara beruntun. Dari delapan pertandingan tersebut, dia membukukan total sepuluh gol.
Ini bukan kali pertama Lewandowski memecahkan rekor Bundesliga. Pekan lalu, striker berusia 32 tahun itu menjadi pemain pertama di liga yang mampu menceploskan 21 gol di paruh pertama kompetisi usai membobol gawang Freiburg.
ADVERTISEMENT
Selain itu, gol yang dibuatnya ke gawang Schalke adalah yang ke-500 di level klub dan timnas.
Jumlah tersebut membuat Lewandowski menjadi pemain aktif keempat yang mampu mencetak 500 gol atau lebih. Sebelumnya, sudah ada nama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic dalam daftar tersebut.
Lewandowski pun kini tengah menempati puncak daftar top skor Bundesliga dengan koleksi 23 gol. Dia unggul sembilan gol atas dua pesaing terdekatnya, Andre Silva (Eintracht Frankfurt) dan Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund).
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.