kumparan
10 Okt 2019 4:55 WIB

Roberto Martinez: Courtois Kiper Terbaik di Dunia

Kiper Belgia, Thibaut Courtois, raih penghargaan Golden Gloves. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, membela Thibaut Courtois. Akhir-akhir ini penjaga gawang yang bermain untuk Real Madrid itu memang menuai banyak kritik.
ADVERTISEMENT
Namun, Martinez tak menghiraukan kritik yang menimpa anak asuhnya itu. Bagi Martinez, Courtois tak tergantikan di skuat Belgia.
"Courtois adalah pemain yang bermimpi tampil untuk Real Madrid sejak kecil. Dia siap untuk menentukan masa depan di sana. Saya yakin, Courtois adalah penjaga gawang terbaik dunia saat ini," tutur Martinez dilansir Marca.
Musim ini, Courtois memang tampil kurang meyakinkan bersama El Real. Di ajang Liga Champions menghadapi Club Brugge, Courtois membuat blunder.
Mantan penjaga gawang Chelsea itu dengan mudahnya tertipu dalam mengantisipasi sepakan Emmanuel Dennis yang sebenarnya tak keras-keras amat. Bola bergulir ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Courtois.
Penampilan mencemaskan Courtois tak cuma pada laga tersebut. Pada matchday perdana menghadapi Paris-Saint Germain, Courtois juga membuat kesalahan.
ADVERTISEMENT
Courtois mestinya bisa melebarkan tangan dan menepis sepakan Angel Di Maria yang mengarah ke sudut sempit. Los Merengues pun kalah di pertandingan tersebut dengan skor 0-3.
Namun, blunder-blunder Courtois tak berarti apa-apa untuk Martinez. Courtois tetap dipanggil untuk bermain bersama Belgia dalam laga versus San Marino dan Kazakhstan.
Roberto Martinez di sesi latihan Timnas Belgia. Foto: REUTERS/Marcos Brindicci
Kendati begitu, Martinez masih harus melihat kondisi dari Courtois. Sebab, penjaga gawang berusia 27 tahun itu baru sembuh dari cedera perut.
"Courtois memang masih diragukan untuk tampil. Kami akan terus memantau kondisinya dalam latihan," tutup Martinez.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan