Bola & Sports
·
20 Oktober 2020 10:05

Ronald Koeman: Lionel Messi Lagi Sial di Depan Gawang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ronald Koeman: Lionel Messi Lagi Sial di Depan Gawang (10938)
Pemain FC Barcelona Lionel Messi saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol. Foto: FC Barcelona/via REUTERS
Bos anyar Barcelona, Ronald Koeman, mengomentari Lionel Messi yang lagi minim gol. Dia mengatakan bahwa La Pulga sedang sial di depan gawang.
ADVERTISEMENT
Ya, sejauh musim 2020/21 berjalan, Messi baru mencetak satu gol untuk Barcelona. Gol itu tercipta lewat titik putih saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal.
Padahal, Messi sudah bermain penuh 90 menit untuk Barcelona di empat laga terakhir. Di musim lalu, Messi selalu bikin gol dalam 5 laga pertamanya bermain penuh 90 menit untuk Barcelona.
"Mungkin, Messi seharusnya bisa tampil lebih baik," ucap Koeman menjelang laga Liga Champions Barcelona vs Ferencvaros, dilansir BBC Sport.
"Tetapi, suasana hatinya gembira, dia juga bekerja keras, dan ingin menjadi kapten tim. Saya tidak punya komplain atau meragukan usaha dia."
"Dia juga sedang agak sial. Salah satu usahanya bikin gol [di laga Getafe vs Barcelona] kandas karena tiang gawang. Saya tidak meragukan penampilannya dan kita akan melihat dia bangkit di laga selanjutnya," tambah pelatih asal Belanda itu.
Ronald Koeman: Lionel Messi Lagi Sial di Depan Gawang (10939)
Pemain Barcelona Lionel Messi pada pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS
Bukan tidak mungkin Messi bangkit di laga Liga Champions nanti. Pasalnya, ini mungkin musim terakhir Messi membela Barcelona di Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Kontrak Messi akan habis pada akhir musim 2020/21. 'Si Kutu' kemungkinan besar akan mencari klub lain mengingat ia sudah menyatakan keinginan untuk hengkang beberapa waktu lalu.
Menariknya, Liga Champions juga memberi Messi kesempatan untuk reuni dengan rival lama Cristiano Ronaldo. Barcelona dan Juventus sama-sama mengisi grup G dan akan dua kali bertanding.
Tetapi, Barcelona harus fokus pada laga melawan Ferencvaros sebelum beralih ke Juventus. Kedua tim akan bertanding di Camp Nou pada Rabu (21/10) dini hari WIB.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.