kumparan
27 Desember 2017 17:36

Rumor: Juventus Sudah Siapkan Tawaran untuk Emre Can

Emre Can merayakan golnya. (Foto: Reuters/Phil Noble)
Bursa transfer musim dingin 2018 memang belum dibuka. Akan tetapi, sudah ada pergerakan yang melibatkan dua nama besar di sini.
ADVERTISEMENT
Dua nama besar yang dimaksud adalah Juventus dan gelandang Liverpool, Emre Can. Seperti yang sebelumnya telah kami wartakan November silam, Juventus memang sudah memburu tanda tangan Can sejak jauh-jauh hari.
Can saat ini merupakan salah satu andalan Juergen Klopp di Liverpool. Di Premier League, mantan pemain Bayern Muenchen ini sudah bermain 15 kali dan mampu menyumbangkan satu gol serta tiga assist. Sementara, di Liga Champions, dia telah mencatatkan satu gol dari enam penampilan.
Walau di Liverpool sebenarnya bisa menjadi salah satu andalan, Can sampai detik ini belum juga memperpanjang kontraknya. Inilah yang membuat Juventus kemudian semakin gencar dalam melakukan perburuan. Pasalnya, dengan kontrak yang habis 31 Juni 2018 mendatang, "Si Nyonya Tua" bisa mengangkut pemain 23 tahun ini tanpa biaya sepeser pun.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laporan ekslusif Fabrizio Romano untuk Calciomercato, Juventus sebenarnya sudah menjalin kontak dengan Liverpool beberapa pekan lalu. Ketika itu, Juventus berniat untuk memboyong Can dengan harga miring pada Januari 2018. Namun, upaya itu ditolak oleh kubu Liverpool karena mereka tak mau melepas Can dengan harga murah.
Namun, apabila Can sampai Januari nanti tak juga memperpanjang kontrak, Juventus bisa menjalin negosiasi langsung dengan Can beserta agennya untuk memboyong secara gratis pada musim panas. Menurut Romano, Juventus sudah menyiapkan tawaran gaji senilai 3,5 juta euro per pekan ditambah bonus.
Video
Juventus sendiri memang masih membutuhkan sosok gelandang tengah mumpuni, khususnya setelah mereka kini mengganti formasinya menjadi 4-3-3. Di tim utama, memang ada Sami Khedira dan Blaise Matuidi untuk mendampingi Miralem Pjanic. Namun, kedua pemain tersebut sebentar lagi akan melewati usia emas dan Juventus membutuhkan suksesor untuk jangka panjang. Terlebih, Stefano Sturaro dan Rodrigo Bentancur kini makin jarang saja diberi kesempatan.
ADVERTISEMENT
Selain Can, Juventus sebelumnya juga dikabarkan sudah mengincar Leon Goretzka. Seperti halnya Can, kontrak Goretzka juga akan habis pada musim panas 2018 mendatang. Walau begitu, untuk Goretzka, sampai sekarang belum ada kabar lanjutan lagi dari kubu Bianconeri.
Adapun, untuk mendatangkan Can, Juventus tidak akan menemui jalan mulus. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Internazionale dan Manchester City yang juga meminati pemain serbabisa tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan