Bola & Sports19 Oktober 2019 10:32

Rumor: Manchester United Minati Emre Can

Konten Redaksi kumparan
Rumor: Manchester United Minati Emre Can (815464)
Emre Can duduk di bangku cadangan dalam pertandingan Jerman vs Belanda. Foto: AFP/Odd Andersen
Sejak Maurizio Sarri duduk di kursi kepelatihan Juventus, Emre Can kehilangan tempat di tim inti. Meski demikian, gelandang asal Jerman itu punya kans untuk merevitalisasi kariernya dalam waktu dekat. Menurut Sky Sports, Manchester United tertarik untuk merekrutnya pada Januari nanti.
ADVERTISEMENT
Can datang ke Juventus dengan status bebas transfer dari Liverpool pada musim panas 2018. Pada musim pertamanya berkostum Juventus itu, Can sukses memikat pelatih Massimiliano Allegri dengan penampilan impresif yang utamanya dia tunjukkan di laga-laga besar.
Pertandingan fase gugur Liga Champions menghadapi Atletico Madrid musim lalu menjadi buktinya. Pada pertandingan leg kedua, Juventus sukses menang 3-0 atas Atletico usai kalah 0-2 di leg pertama. Tiga gol Juventus itu memang semuanya datang dari Cristiano Ronaldo tetapi Can adalah alasan di balik stabilitas lini tengah dan belakang 'Si Nyonya Tua' dalam laga tersebut.
Rumor: Manchester United Minati Emre Can (815465)
Emre Can dengan trofi juara Serie A 2018/19. Foto: Twitter/@emrecan_
Sayangnya, keadaan berubah ketika Sarri datang. Can tidak dimasukkan dalam skuat Liga Champions dan sejauh ini baru turun tiga kali di Serie A sebagai pemain pengganti. Can pun sudah dua kali menyatakan kekesalannya terkait situasinya di Juventus tersebut.
ADVERTISEMENT
Berangkat dari situ, rumor mulai bermunculan. Selasa (15/10/2019) lalu Tuttosport menulis bahwa Can bisa saja pindah ke Manchester United pada Januari mendatang. Belakangan, Sky Sports membeo. Rumor kepindahan Can pun semakin kencang terdengar.
Manchester United sendiri, pada bursa transfer musim panas lalu, hanya mendatangkan tiga pemain baru. Padahal, di saat yang bersamaan, mereka melepas enam pemain sekaligus. Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui bahwa pada Januari nanti United butuh satu atau dua pemain baru.
Can bukan satu-satunya pemain Juventus yang dikabarkan bakal pindah ke Manchester United. Ada pula Mario Mandzukic yang sebenarnya sudah digosipkan bakal hijrah ke Manchester pada bursa transfer musim panas lalu. Saat ini, situasi yang dialami Mandzukic bahkan lebih buruk dari Can.
ADVERTISEMENT
Rumor: Manchester United Minati Emre Can (815466)
Emre Can dan Mario Mandzukic tak masuk skuat Liga Champions Juventus. Foto: AFP/Marco Bertorello
Jika Can masih mendapat kesempatan bermain, tidak demikian halnya dengan Mandzukic. Striker asal Kroasia itu tak pernah terlihat di laga-laga Juventus dan kabarnya tidak disertakan dalam sesi latihan Juventus. Bagi Mandzukic, kepindahan memang hanya tinggal tunggu waktu.
Jika pindah ke Manchester United, Can dan Mandzukic berpeluang untuk kembali dilatih oleh Allegri. Sejauh ini, Allegri jadi kandidat terkuat untuk menjadi pelatih United jika Solskjaer dipecat.
Kendati demikian, Allegri untuk sementara ini membantah dengan mengatakan bahwa 'bahasa Inggrisnya belum cukup bagus'. Sementara, dari kubu United sendiri, Wakil Direktur Eksekutif Ed Woodward secara tegas masih menyatakan dukungan kepada Solskjaer meskipun performa tim masih jauh dari kata memuaskan.