Bola & Sports
·
15 Juli 2021 13:08
·
waktu baca 1 menit

Rumor Transfer: Barcelona & Atletico Nyaris Sepakat untuk Barter Griezmann-Saul

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Barcelona & Atletico Nyaris Sepakat untuk Barter Griezmann-Saul (201691)
searchPerbesar
Selebrasi pemain FC Barcelona Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan Final Piala Super Spanyol di Estadio La Cartuja de Sevilla, Seville, Spanyol. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan semakin dekat menuju kata sepakat dalam pertukaran pemain antara Antoine Griezmann dan Saul Niguez. Rumor ini berembus kencang, tak terlepas dari polemik yang dialami kedua klub.
ADVERTISEMENT
Dilansir Marca, Barcelona tengah mengalami kesulitan keuangan. Jadi, mereka disebut akan mengambil langkah ini demi menyeimbangkan laporan keuangan klub untuk menaati aturan Financial Fair Play.
Kondisi ini juga tak terlepas dari efek domino kabar Barcelona ingin kembali mengontrak Lionel Messi. Jika La Pulga kembali ke Camp Nou, sejumlah pemain tim utama harus meninggalkan klub agar neraca keuangan klub seimbang.
Di sisi lain, Los Rojiblancos juga tengah mengalami permasalahan terkait pembayaran utang pindah ke Stadion Wanda Metropolitano. Terlebih, Atletico pun baru saja mendatangkan gelandang Argentina di Copa America 2021, Rodrigo De Paul.
Rumor Transfer: Barcelona & Atletico Nyaris Sepakat untuk Barter Griezmann-Saul (201692)
searchPerbesar
Pemain Brasil Neymar berusaha melewati hadangan pemain Argentina Rodrigo De Paul pada pertandingan Final Copa America 2021 di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Foto: Ricardo Moraes/REUTERS
Berkaca dari kondisi tersebut, tak heran jika barter yang melibatkan Antoine Griezmann dan Saul Niguez santer terdengar. Hal ini pun turut diungkapkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, melalui Twitter.
ADVERTISEMENT
"Barcelona dan Atletico sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk kesepakatan pertukaran antara Saul dan Griezmann! Kedua pemain memberi lampu hijau dalam beberapa jam terakhir," tulis pria asal Italia tersebut.
"Barca dan Atleti sekarang sedang bernegosiasi tentang label harga. Barca ingin adanya uang yang disertakan. Liverpool dan Chelsea tertarik pada Saul jika kesepakatan batal," sambungnya.
Rumor Transfer: Barcelona & Atletico Nyaris Sepakat untuk Barter Griezmann-Saul (201693)
searchPerbesar
Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez Foto: JAVIER SORIANO / AFP
Marca menyebut terdapat hal yang perlu dikorbankan oleh kedua pemain yang bersangkutan. Griezmann yang akan kembali ke klub lamanya dilaporkan akan menerima penurunan gaji, sementara Saul mungkin harus menerima kenyataan tidak menjadi pilihan utama di setiap laga.
Barcelona sendiri telah mendapatkan pengganti jika kelak rumor ini menjadi kenyataan. Dua penyerang bahkan langsung didatangkan, yakni Sergio Aguero dan Memphis Depay.
ADVERTISEMENT
Kondisi sulit mungkin akan diterima oleh Griezmann jika kembali ke Atletico. Pasalnya, pendukung Los Rojiblancos masih memendam amarah setelah penyerang Timnas Prancis tersebut menyeberang ke Barcelona pada dua musim silam.
Penulis: Alif Zaky Assidiqi
***