kumparan
search-gray
Bola & Sports1 Agustus 2020 10:31

Rumor Transfer Eric Garcia: Diincar Barcelona, Ditahan Man City

Konten Redaksi kumparan
Rumor Transfer Eric Garcia: Diincar Barcelona, Ditahan Man City (371760)
Eric Garcia, bek tengah muda Manchester City. Foto: Instagram/@ericgm3
Barcelona dilaporkan ingin membawa pulang Eric Garcia dari Manchester City. Namun, The Citizens siap menahan bek berusia 19 tahun itu dengan kontrak baru.
ADVERTISEMENT
Garcia meninggalkan akademi La Masia untuk bergabung dengan Man City pada tiga tahun lalu. Sejak itu, ia telah beberapa kali dipercaya mengawal lini belakang Man City.
Pemain asal Spanyol itu sudah 19 kali mentas untuk Man City di musim ini. Di Premier League 2019/20, Garcia mencatatkan rata-rata 0,5 tekel, 2,4 sapuan, dan 1,4 intersep per laga.
Garcia semakin sering tampil setelah Liga Inggris bergulir kembali pada Juni 2020. Dia tampil sebagai starter di laga Premier League melawan Liverpool dan laga melawan Arsenal di semi final Piala FA.
Rumor Transfer Eric Garcia: Diincar Barcelona, Ditahan Man City (371761)
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan pemain Manchester City Eric Garcia (kanan) saat pertandingan semi final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/7). Foto: Matthew Childs - Reuters
Namun, kontrak Garcia akan habis pada 2022. Akibatnya, Blaugrana merasa punya kesempatan untuk memulangkan Garcia dan menjadikannya sebagai penerus Gerard Pique.
Garcia sendiri tidak menutup kemungkinan untuk hengkang. Kabarnya, Garcia bakal mencari klub baru kalau Pep Guardiola memutuskan untuk meninggalkan Man City.
Rumor Transfer Eric Garcia: Diincar Barcelona, Ditahan Man City (371762)
Eric Garcia, bek tengah muda Manchester City. Foto: Instagram/@ericgm3
Meski begitu, direktur olahraga Man City, Txiki Begiristain, dilaporkan telah memulai diskusi kontrak baru dengan Garcia sebelum COVID-19 menyebar luas.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Guardiola sendiri mengatakan bahwa ia merasa yakin kalau Garcia segera meneken kontrak berdurasi panjang dengan Man City. Tetapi, Guardiola menambahkan bahwa ia tak akan menahan Garcia kalau si pemain ingin pergi.
"Dia masih punya sisa di kontraknya. Jika Barcelona menginginkan dia, mereka harus menghubungi si pemain itu," kata Guardiola, dilansir Goal International.
"Di sisi lain, kami akan berusaha membujuknya untuk bertahan untuk waktu yang lama. Saya, yakin dia akan bertahan, tetapi semua keputusan ada di tangan dia."
"Kami menginginkan dia, tapi kalau dia tak ingin bertahan kami tak bisa berbuat apa-apa," imbuh dia.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white