kumparan
3 Februari 2020 20:24

Rumor Transfer Liga 1: Persija Masih Kejar Osvaldo Haay

Osvaldo Haay, Singapura, POTRAIT
Selebrasi pemain timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Singapura pada SEA Games 2019 Filipina di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Hermawan
Persija Jakarta masih akan mendatangkan pemain baru jelang bergulirnya Liga 1 2020. Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca.
ADVERTISEMENT
''Akan ada pemain yang datang. Siapa? Ditunggu saja. Persija pasti akan segera mengumumkannya,'' kata Prapanca kepada awak jurnalis di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/2).
Hingga saat ini, Persija sudah mendatangkan enam pemain anyar untuk berbaju Persija. Mereka adalah Alfath Fathier, Muhammad Rafli Mursalim, Otavio Dutra, Evan Dimas, serta Marc Klok.
Marc Klok, Persija Jakarta
Marc Klok resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Persija Jakarta. Foto: dok. Persija Jakarta
Teraktual mereka mengumumkan kedatangan Marco Motta. Pemain asal Italia itu baru tiba akhir pekan lalu dan baru diumumkan kepada publik pada hari ini.
Datangnya enam pemain baru dan diperpanjangnya kontrak 13 pemain lawas, merepresentasikan besarnya niatan Persija untuk meraih gelar juara di musim 2020.
Terbaru, calon rekrutan anyar Persija mengemuka. Sosok yang dirumorkan akan datang adalah Osvaldo Ardiles Haay. Tak mengejutkan, mengingat sudah satu bulan belakangan ini Osvaldo dikait-kaitkan dengan Persija.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, perekrutan pemain Timnas U-23 Indonesia itu terkendala karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya yakni Persebaya Surabaya.
Osvaldo Haay, Thailand
Selebrasi pemain timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Thailand pada SEA Games 2019 Filipina di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Hermawan
Kontrak Osvaldo sejatinya sudah berakhir pada 31 Januari lalu. Juru latih 'Bajul Ijo', Aji Santoso, juga sudah memberikan kode beberapa pekan belakangan bahwa Osvaldo akan mencari tantangan baru di Liga 1 2020.
Kuatnya rumor Osvaldo ke Persija juga sempat dipublikasikan laman Transfermarkt. Di sana, penyerang 22 tahun itu dipagari kontrak selama satu tahun oleh Persija.
Prapanca memang tak mengelak tetapi tidak juga mengiyakan bahwa Persija akan mendatangkan Osvaldo. ''Yang pasti Motta bukan (pemain) yang terakhir kami datangkan,'' katanya.