kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 18:48

Rumor Transfer: MU Incar Winger Chelsea, Nyerah Kejar Jadon Sancho?

Konten Redaksi kumparan
Rumor Transfer: MU Incar Winger Chelsea, Nyerah Kejar Jadon Sancho? (35676)
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Foto: REUTERS/Hannah McKay
Manchester United (MU) tampaknya mulai mencari alternatif jika mereka gagal memboyong Jadon Sancho, dengan mengincar seorang winger Chelsea. Dia adalah Callum Hudson-Odoi.
ADVERTISEMENT
Menurut sumber The Sun on Sunday, yang dilansir Sky Sports, 'Setan Merah' hendak membajak winger asal Inggris itu dari kubu 'si Biru'. Well, dari posisi dan gaya bermain, Hudson-Odoi memang mirip Sancho, sih.
Keduanya sama-sama winger dan bisa bermain di kanan maupun kiri sama bagusnya. Versatile.
Berdasarkan data Transfermarkt, kisaran harganya per April 2020 adalah sekitar 31,5 juta euro (Rp 544 miliar). Terbilang lebih masuk akal ketimbang harga Sancho yang mencapai 109 juta poundsterling (Rp 2,09 triliun).
Rumor Transfer: MU Incar Winger Chelsea, Nyerah Kejar Jadon Sancho? (35677)
Jadon Sancho, raja assist Borussia Dortmund. Foto: AFP/Pool
Wajar. Ada uang, ada kualitas. Pencapaian Callum Hudson-Odoi musim ini kalah ciamik ketimbang Jadon Sancho.
Membela Borussia Dortmund sepanjang 2019/20, Sancho tampil moncer dengan raihan 17 gol dan 16 assist dari 32 penampilan di Bundesliga. Sementara itu, Hudson-Odoi cuma mencetak 1 gol dan 5 assist dari 22 laga Liga Inggris.
ADVERTISEMENT
Well, itu mungkin karena Hudson-Odoi kalah bersaing dengan Christian Pulisic hingga Willian. Lagipula, dia sempat dirundung cedera parah.
Akan tetapi, pemain yang sempat diincar Bayern Muenchen itu masih punya prospek cerah. Dia dan Sancho sama-sama kelahiran tahun 2000.
Ole Gunnar Solskjaer membuktikan diri bisa mengemong pemain muda pada musim ini. Boleh jadi, Hudson-Odoi juga akan cocok dengannya. Plus, di MU mungkin tak akan banyak saingan. Kehadiran Timo Werner dan Hakim Ziyech jelas kian menyulitkan kansnya jadi starter di skuat The Blues.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.