Bola & Sports
·
5 Juni 2020 10:07

Sami Khedira Yakin Juventus Masih Bisa Memenangi Trofi Liga Champions

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sami Khedira Yakin Juventus Masih Bisa Memenangi Trofi Liga Champions (34064)
Federico Bernardeschi membela Juventus dalam laga Liga Champions melawan Leverkusen. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Cerita antara Juventus dan trofi Liga Champions memang lebih banyak berisi kegetiran daripada kesenangan. Namun, Sami Khedira yakin bahwa Bianconeri masih bisa memenangi trofi tersebut.
ADVERTISEMENT
Dominasi Juventus di kompetisi domestik memang tidak perlu diragukan. Tercatat, mereka sanggup meraih 35 gelar Serie A, 13 gelar Coppa Italia, dan delapan gelar Supercoppa Italiana. Mereka bahkan pernah sekali menjuarai Serie B.
Akan tetapi, di kompetisi Eropa, Juventus kurang meyakinkan. Mereka baru memenangi Liga Champions sebanyak dua kali, yakni pada 1984/85 dan 1995/96. Kisah Juventus di Liga Champions lebih banyak dibumbui rasa sakit.
Meski begitu, Sami Khedira yakin dalam beberapa musim ke depan, Juventus dapat memenangi trofi Liga Champions. Berbagai upaya memang sudah dilakukan oleh klub untuk mencapai hal tersebut, termasuk merekrut Cristiano Ronaldo.
Sami Khedira Yakin Juventus Masih Bisa Memenangi Trofi Liga Champions (34065)
Juventus disingkirkan Ajax di Liga Champions 2018/19. Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP
"Kami hampir saja meraih trofi Liga Champions sekitar tiga atau empat musim lalu, tetapi kami dikalahkan Real Madrid. Dalam beberapa musim ke depan, saya yakin kami bisa memenangi trofi itu," ujar Khedira, dilansir Football Italia.
ADVERTISEMENT
"Saya memang punya mimpi memenangi trofi Liga Champions bersama Juventus. Namun, ini bukan mimpi saya saja, tetapi juga mimpi semua fans kami," tambahnya.
Setelah terakhir memenangi trofi Liga Champions pada 1996, sejatinya Juventus sempat lima kali mencicipi final. Bahkan, mereka pernah masuk final dua musim berturut-turut, yakni pada musim 1996/97 dan 1997/98.
Sayang, Juventus harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund dan Real Madrid kala itu. Beranjak ke musim 2002/03, mereka juga harus puas menjadi runner-up setelah ditundukkan AC Milan dalam babak adu penalti.
Teraktual, Juventus kembali menembus partai final Liga Champions pada musim 2014/15 dan 2016/17. Namun, dua klub asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, memupus harapan Juventus.
Musim ini, Juventus berpeluang meraih trofi Liga Champions. Namun, perjuangan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya terbilang berat karena mereka kalah 0-1 dari Lyon di leg pertama babak 16 besar.
ADVERTISEMENT
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!