Sempat Cekcok dengan Pelatih, Andre Onana Putuskan Pensiun dari Timnas Kamerun

24 Desember 2022 16:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penjaga gawang Kamerun Andre Onana bereaksi terhadap gol pertama timnya pada perempat final Piala Afrika (CAN) 2021 di Stadion Japoma di Douala, Kamerun, Sabtu (29/1/2022). Foto: Issouf Sanogo/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Penjaga gawang Kamerun Andre Onana bereaksi terhadap gol pertama timnya pada perempat final Piala Afrika (CAN) 2021 di Stadion Japoma di Douala, Kamerun, Sabtu (29/1/2022). Foto: Issouf Sanogo/AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Andre Onana memutuskan pensiun dari Timnas Kamerun. Keputusan itu ia ambil setelah sempat berselisih dengan pelatih Lions Indomptables, Rigobert Song, saat perhelatan Piala Dunia 2022.
ADVERTISEMENT
Meski tak lagi mengenakan seragam Timnas Kamerun, Onana menegaskan cintanya terhadap negara tak akan pernah berubah. Ia akan menjadi penggemar dan mendukung Kamerun di setiap pertandingan.
Penjaga gawang Kamerun Andre Onana. Foto: Odd Andersen/AFP
"Perasaan saya tidak akan pernah berubah. Jantung Kamerun saya akan terus berdetak dan ke mana pun saya pergi saya akan selalu berjuang untuk mengibarkan bendera Kamerun setinggi mungkin."
"Saya akan terus mendukung sebagai penggemar, seperti yang dilakukan lebih dari 27 juta warga Kamerun di setiap pertandingan," lanjut kiper berusia 26 tahun ini.
Tak luput, Onana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk membela Timnas Kamerun. Adapun kiper yang merumput bersama Inter Milan itu total mencatatkan 34 caps sejak pertama kali debut pada September 2016.
ADVERTISEMENT
"Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang mempercayai saya dan percaya bahwa saya bisa menambah dan berkontribusi pada tim [Timnas Kamerun] ini," pungkas Onana.
Pemain Kamerun Andre Onana dan pelatih Rigobert Song selama pelatihan di Stadion Al Sailiya, Doha, Qatar. Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS
Sebelumnya, Onana sempat cekcok dengan pelatih Kamerun, Rigobert Song, saat perhelatan Piala Dunia 2022. Mereka berselisih paham mengenai taktik.
Onana pun dicoret dari skuad Kamerun jelang pertandingan kedua fase grup Piala Dunia 2022 kontra Serbia. Pada akhirnya, Onana pulang duluan dari Qatar dan meninggalkan skuad Lions Indomptables.