Sergio Aguero Akan Dinaturalisasi Malaysia

2 Februari 2022 10:05
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sergio Aguero, pesepak bola yang merumput di Liga Malaysia bersama Sri Pahang FC. Foto: Instagram/@FAPenangOfficial
zoom-in-whitePerbesar
Sergio Aguero, pesepak bola yang merumput di Liga Malaysia bersama Sri Pahang FC. Foto: Instagram/@FAPenangOfficial
ADVERTISEMENT
Malaysia nampaknya dalam waktu dekat akan memiliki pemain naturalisasi baru. Dia adalah Sergio Aguero.
ADVERTISEMENT
Tentu saja, Sergio Aguero yang dimaksud bukanlah eks Barcelona & Manchester City yang baru-baru ini telah menyatakan pensiun. Hanya memiliki nama serupa, Sergio Aguero satu ini tengah merumput di Liga Malaysia bersama Sri Pahang FC.
Sergio Aguero milik Sri Pahang FC adalah sosok gelandang serang berusia 27 tahun. Ia memiliki kesamaan dengan sang legenda The Citizens, Sergio Aguero, yakni juga berkewarganegaraan Argentina.
Nantinya, ia akan dinaturalisasi Malaysia melalui klubnya Sri Pahang FC. Diwartakan Bharian, Sri Pahang FC telah mengkonfirmasi mereka saat ini sedang dalam proses mendaftarkan Sergio Aguero sebagai pemain naturalisasi untuk memperkuat tim dalam menghadapi Liga Super Malaysia 2022.
Selain Sergio Aguero, Sri Pahang FC juga turut menyertakan Lee Tuck, gelandang kewarganegaraan Inggris yang juga akan dinaturalisasi.
ADVERTISEMENT
Proses naturalisasi yang dilakukan Sri Pahang FC tak lepas karena mereka pada musim ini baru saja mendatangkan lima pemain asing baru ke klub. Total, Sri Pahang FC memiliki tujuh pemain asing, termasuk Sergio Aguero dan Lee Tuck.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sementara, di ajang Liga Super Malaysia, setiap klub hanya diperbolehkan memiliki lima pemain asing, termasuk kuota satu pemain dari Asia dan satu pemain lagi dari Asean. Maka dari itu, Sri Pahang FC mengajukan Sergio Aguero dan Lee Tuck untuk dinaturalisasi.
“Sejauh ini, semua proses berjalan lancar dan berharap semua yang dilakukan berjalan sesuai rencana,” ujar salah seorang sumber dari Sri Pahang FC, dikutip dari Bharian.
“Ini karena Sri Pahang sudah menandatangani lima impor untuk M League [Liga Super Malaysia] musim ini dan dipastikan Tuck dan Aguero yang sudah lama bermain di M League bisa dinaturalisasi musim ini,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
“Sri Pahang juga berharap Tuck dan Aguero bisa bermain secepatnya setelah M League dijadwalkan dimulai Maret mendatang,” tandasnya.
Di sisi lain, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan pada 3 Desember lalu bahwa mereka tidak akan melarang klub Liga Super Malaysia yang ingin menaturalisasi pemain mereka.
Menurut Transfermarkt, Sergio Aguero mulai meniti karier di Malaysia pada Desember 2016. Ketika itu, ia bergabung dengan Melaka United. Setelahnya, ia malang melintang ke sejumlah klub ‘Negeri Jiran’ dan akhirnya berlabuh di Sri Pahang FC pada Januari 2021.
Namun pada musim lalu, Sergio Aguero dipinjamkan Sri Pahang FC ke Perak FC. Bersama Perak FC, total Sergio Aguero mencatatkan 15 penampilan di Liga Super Malaysia dan sukses membukukan dua gol serta tiga assist.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·