kumparan
17 Januari 2020 22:16

Sergio Farias dan Evan Dimas Akhirnya Gabung Latihan Persija

Evan Dimas, Persija Jakarta
Evan Dimas menjalani latihan perdananya bersama Persija Jakarta. Foto: dok. Persija
Akhirnya, yang ditunggu-tunggu itu datang juga. Pada latihan kelima Persija Jakarta jelang musim 2020 bergulir, Jumat (17/1/2020) sore WIB, sang pelatih anyar, Sergio Farias, mulai menampakkan diri.
ADVERTISEMENT
Evan Dimas yang sempat absen karena pemulihan cedera juga turut terlibat di latihan kali ini. Dia hadir bersama sejumlah pemain lain macam Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, hingga Ryuji Utomo.
Seperti sebelumnya, latihan sendiri digelar di Lapangan PSAU, Halim, Jakarta. Farias yang baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Persija memimpin langsung latihan tersebut bersama sejumlah asisten pelatih.
Sergio Farias, Persija Jakarta
Sergio Farias memimpin latihan Persija Jakarta. Foto: dok. Persija
Belum ada materi soal taktik pada latihan ini. Sosok asal Brasil itu fokus memantau perkembangan fisik para pemain Persija. Amat beralasan mengingat mereka baru kembali beraksi setelah libur akhir kompetisi.
Pada latihan-latihan sebelumnya, hal demikian juga menjadi fokus Persija bersama asisten pelatih Sudirman. Jika kondisi fisik para pemain sudah memadai, barulah program lanjutan yang berfokus pada taktik mereka jalani.
ADVERTISEMENT
“Prioritas kami hari ini adalah aspek fisik dan meningkatkan kebugaran pemain. Setelah itu kami akan membuat latihan lebih bervariasi lagi,” tutur pelatih asal Brasil tersebut, dilansir laman resmi Persija.
“Hari ini latihan sangat baik. Saya suka sekali karena kondisi dan aspek kreativitas yang ditunjukkan beberapa pemain,” pungkas Farias.
Sementara itu, Evan mengaku senang dengan materi latihan fisik yang diberikan Farias pada latihan perdananya bersama Persija ini. Dia juga mengaku amat termotivasi lantaran sejumlah Jakmania tampak hadir pada sesi tersebut.
“Latihan awal adalah untuk stamina. Menurut saya, itu wajar untuk meningkatkan kondisi fisik di awal musim,” papar eks pemain Bhayangkara FC itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan