Shin Tae-yong Masih Tak Terima Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

11 Mei 2024 11:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat lawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). Foto: Karim Jaafar / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat lawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). Foto: Karim Jaafar / AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Shin Tae-yong rupanya masih memendam amarah kepada wasit, Letexier Francois, yang pimpin pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024. Ia menilai kepemimpinan wasit pada laga tersebut berat sebelah.
ADVERTISEMENT
Asa 'Garuda Muda' untuk pastikan mentad di ajang Olimpiade Paris 2024 harus kandas usai menerima kekalahan tipis 1-0 dari Guinea dalam babak playoff di INF Clafontaine, Prancis, Kamis (9/5). Pada laga tersebut wasit bertugas Letexier Francois dinilai kerap berikan keputusan kontroversial. Bahkan, Shin Tae-yong diganjar kartu merah di tengah babak kedua.
Shin Tae-yong menyatakan, hasil minor tersebut bukan dari tentang buruknya performa penggawa Timnas U-23 di lapangan. Ia menilai kekalahan itu dipicu daripada keputusan wasit yang banyak merugikan Timnas 'Garuda Muda'. Shin tegas mengatakan Francois tak becus dalam memimpin laga.
Letexier Francois Foto: VALERY HACHE / AFP
"Untuk pertandingan terakhir [melawan Guinea] para pemain [Timnas U-23] sangat kerja keras dan maksimal. Tapi, dengan adanya keputusan yang tidak adil dari wasit itu yang saya tak bisa terima," tegas Shin Tae-yong pada pewarta di Jakarta, Sabtu (11/5).
ADVERTISEMENT
Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Kekecewaan pada keputusan wasit mungkin juga bisa dirasakan dan dilihat oleh suporter Timnas U-23. Sampai dengan saat ini ia masih tak terima apa yang dilakuka Letexier Francois kepada anak asuhnya.
"Beberapa kali saya nonton video pertandingan, tetap saja ada kesalahan dari wasit. Itu yang sangat disayangkan dan apa yang dirasakan ini pasti seluruh fans merasakan hal yang sama," tambahnya.